SOLOPOS.COM - Divyanka Tripathy (Pinterest)

Inilah profil Divyanka Tripathy, si cantik pemeran Ishita di serial Mohabbatein Antv.

Solopos.com, SOLO – Serial drama India, Mohabbatein yang ditayangkan stasiun televisi Antv sukses mencuri perhatian publik Tanah Air. Serial drama ini menceritakan lika-liku kisah cinta Raman dan Ishita. Tak hanya alur ceritanya yang apik, Divyanka Tripathi, pemeran Ishita yang cantik juga turut dikagumi pemirsa layar kaca.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dihimpun Solopos.com dari Starsunfolded, Rabu (11/1/2017), Divyanka Tripathi merupakan salah satu artis India kelahiran Bhopal, Madhya Pradesh, 14 Desember 1984. Ia mengawali kariernya di sebagai seorang penyiar radio Akashvani.

Pada 2003 lalu, ia mengikuti ajang Zaa Teen Queen dan sukses meraih gelar Miss Beautiful Skin. Kemudian, pada 2004, ia sukses memenangi ajang India’s Best Cinestras Ki Khoj yang diikutinya. Selanjutnya, ia terpilih menjadi Miss Bophal pada 2005.

Kendati demikian, nama Divyanka mulai dikenal publik lewat perannya di serial Banoo Main teri Dulhann yang disiarkan Zee TV pada 2006. Dalam serial tersebut ia sukses memerankan dua karakter sekaligus, Vidya dan Divya. Vidya merupakan sosok gadis yatim piatu yang tidak terpelajar, sementara Divya merupakan kebalikannya. Aktingnya dalam serial tersebut membuatnya sukses meraih penghargaan aktris terbaik dalam ajang Indian Televisdion Academy Award.

Sejak saat itu, karier Divyanka di industri perfilman Bollywood kian menanjak. Namanya kian terkenal berkat perannya sebagai Ishita Bhalla di serial Ye Hai Mohabbatein alias Mohabbatein Antv. Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai seorang dokter gigi mandul yang menikah dengan seorang pengusaha kaya.

Berkat perannya di serial Mohabbatein, Divyanka meraih beerbagai penghargaan bergengsi di India. Ia tercatat meraih penghargaan Indian Telly Award dan Lions Gold Award sebagai pemeran utama wanita terbaik serta Boroplus Gold Awards sebagai pemeran wanita utama terpopuler. Meski telah meraih berbagai penghargaan, ia mengaku ingin mendapat peran yang ekstrem sebagai seorang psikopat dalam proyek selanjutnya.

Tak hanya sukses di industri perfilman, Divyanka juga memiliki segudang prestasi d bidang pendidikan. Ia telah merampungkan studinya di Sarojini Naidu Government Girls PG College, di Bhopal, Madhya Pradesh, India. Ia juga pernah mengikuti kursus mendaki gunung di Nehru Institute of Mountaineering di Uttarkashi, serta kursus menembak di Bhopal Riffle Academy, Bhopal. Bukan hanya mengikuti kursus, ia bahkan pernah meraih medali emas untuk cabang menembak dalam sebuah olimpiade.

Divyanka merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari keluarga seorang tabib ternama, Narendra Tripathi. Ia telah menikah dengan Vivek Dahiya, pada Juli 2016 lalu. Kabarnya, ia menikahi Vivek karena terlibat cinta lokasi saat shooting serial Veera.

Berikut biodata singkat Divyanka Tripathi:

  • Nama lengkap: Divyanka Tripathi
  • Tempat/tanggal lahir:  Bhopal, Madhya Pradesh, 14 Desember 1984
  • Profesi: Artis
  • Agama: Hindu
  • Hobi: Belanja dan membaca
  • Makanan kesukaan: Cokelat dan es krim
  • Akun Instagram: @divyankatripathidahiya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya