SOLOPOS.COM - Younky Soewarno dan Dewa Budjana. (Instagram/@dewabudjana)

Solopos.com, SOLO-Musikus senior Younky Soewarno dikabarkan meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan gitaris Dewa Budjana melalui akun Instagramnya pada Jumat (11/2/2022).

Dalam unggahan yang mengabarkan Younky Soewarno meninggal dunia itu, Dewa Budjana menyertakan sebuah foto dirinya bersama sang musikus senior. “Selamat jalan mas Gregorius Younky Soewarno,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram @dewabudjana pada Minggu (13/2/2022).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sebelum Younky Soewarno meninggal dunia, Dewa Budjana sempat terlibat proyek bareng almarhum.  Menurut Dewa, almarhum merupakan komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini. Dewa Budjana mengaku selama ini cukup kenal dekat dengan sosok Younky.

Baca Juga: 10 Film Komedi Romantis Netflix Ini Cocok Ditonton di Hari Valentine

“Persis februari tahun lalu saya dikontak beliau untuk ikut jadi juri lomba lagu dan akhirnya ikut sebagai arranger dari album GKMI Worship @bgkmi.magazine,” tulisnya.

Saat bekerja bersama itu, ia menilai almarhum merupakan orang yang sangat teliti dan menyenangkan untuk diajak bekerja sama. “Mas Younky orang yang teliti dalam kerja dan sangat menyenangkan buat kerja sama. Berbahagia setahun ini saya bisa intens kerja bareng, dan cukup sering bertemu, tapi sangat sedih mendengar kepergian beliau pagi ini,” lanjutnya.

Unggahan kabar duka Younky Soewarno meninggal dunia yang dibagikan Dewa Budjana ini pun mendapatkan komentar duka cita dari warganet dan sejumlah artis. “Turut berduka cita sedalam dalamnya ..selamat mas Younky,” tulis Tohpati.

“Turut berduka cita sedalam2nya,” tulis Erwin Gutawa.

Baca Juga: Ibu hamil Positif Covid-19, Apakah Dampaknya Terhadap Janin?

“Turut berduka cita,semoga diterima disisi Tuhan YME,” tulis Thomas Ramadhan.

“Selamat jalan mas younky, semoga Beliau di beri tempat terbaik disisi Tuhan YME,” tulis Gusti Hendy.

Selain Dewa Budjana, ucapan duka juga disampaikan vokalis GIGI, Armand Maulana. Dalam postinganya di akun Instagram, Armand mengaku sangat kehilangan atas kepergian Younky. “Selamat jalan Mas Youngky Soewarno. Terimakasih mas udah menjadi salah satu pilar perjalanan @gigibandofficial di dalam lagu” religi kami. Lagu AKHIRNYA selalu menjadi lagu karaoke massal disaat kami bawakan di stage. Indonesia kehilangan lagi 1 musisi yang terbaik,” tulisnya.

Baca Juga: Cantik dan Tajir, Siapakah Pacar Livy Renata?

Hingga berita ini dituliskan belum diketahui pasti penyebab musisi senior tersebut meninggal dunia. Namun beredar kabar, sebelum meninggal itu almarhum mengeluhkan sakit asam urat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya