SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Nama Nabila Abdul Rahim mendadak populer seiring rating program TV Hafiz Indonesia 2019, menanjak. Muslimah cantik ini merupakan salah satu juri di ajang pencarian hafiz cilik tersebut. Sosoknya yang kalem, anggun, dan santun, menjadi daya tarik bagi pencinta program Hafiz Indonesia.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019), Nabila Abdul Rahim lahir di Mekah, Arab Saudi, 15 April 1992. Sebagai salah satu juri program Hafiz Indonesia, Nabila Abdul Rahim jelas telah menghafal Alquran. Dia selesai menghafal 30 juz Alquran saat berusia 17 tahun.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Selama tinggal di Arab Saudi, Nabila Abdul Rahim pernah menjadi guru Alquran bagi putri Imam Masjidil Haram, Syeikh Maher Al Muaiqly. Dia merupakan lulusan jurusan syariah dari Ummul Qura University, Madinah. Wanita cantik ini rupanya belajar menghafal Alquran sejak berusia empat tahun di bawah bimbingan orang tuanya. Waktu paling efektif untuk menghafal Alquran bagi Nabila Abdul Rahim adalah setelah salat subuh.

“Jam khusus untuk membaca Alquran biasanya habis subuh. Memang dalam Alquran menyebut membaca ketika subuh Insyaallah lebih nempel dan meresap ke dalam diri kita,” kata Nabila Abdul Rahim seperti dikutip dari Okezone.

Nabila Abdul Rahim melalui perjalanan panjang untuk menghafal Alquran. Dia mengaku lebih banyak bermain selama enam tahun menempuh pendidikan sekolah dasar (SD). Namun, saat sudah serius menghafal, dia bisa mengingat lima juz Alquran. Berbekal keseriusan tersebut, Nabila Abdul Rahim mampu menghafal 15 juz Alquran ketika tamat SMP. Dia melanjutkan usaha menghafal Alquran hingga akhirnya selesai saat SMA.

Kini, kemampuan menghafal Alquran tersebut ditularkan kepada semua orang yang mau berguru dengan Nabila Abdul Rahim. Berkat dukungan dari suaminya, Ustaz Slamet Ibnu Syam, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran Tangerang, Banten, Nabila Abdul Rahim mantap tampil di layar kaca sebagai juri program Hafiz Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya