SOLOPOS.COM - Nadhira Ulya. (Instagram/@xfactoridofficial)

Solopos.com, SOLO-Salah satu finalis X Factor Indonesia, Nadhira Ulya, harus rela tersingkir lantaran gagal mendapatkan suara mayoritas  dari juri di ajang Gala Live Show 5, Senin (14/2/2022). Sebelumnya, finalis asuhan Anang Hermansyah ini kembali berada di posisi bottom two bersama Hendra.

Sebelum tersingkir dari X Factor Indonesia, Nadhira Ulya harus melewati Save Me Song bersama Hendra. Sekadar catatan ini merupakan kali kedua Hendra berada di posisi ini dan Nadhira untuk ketiga kalinya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pada babak Save Me Song sebagai penentuan akhir siapa yang bakal tersingkir dari X Factor Indonesia, Nadhira Ulya menyanyikan hits milik Adele, Hello. Sementara Hendra menyanyikan Pulang yang dipopulerkan K-Clique featuring AJ.  Hendra mendapatkan tiga yes dari juri X Factor Indonesia yaitu Rossa, Armand Maulana dan BCL. Sementara Nadhira hanya mendapatkan yes dari Anang Hermansyah dan Ariel Noah.

Baca Juga: Maysha Jhuan Dapatkan 5 Standing Ovation dari Juri X Factor Indonesia

Tereleminasinya Nadhira jadi eliminasi kedua untuk kategori Females asuhan Anang Hermansyah, yang otomatis menyisakan satu orang finalis, Ruth. Ini artinya total 9 kontestan yakni Gery&Gany, Hendra, Roby, Danar, Alvin, Maysha, Maydea, Ruth, 2nd Chance yang sukses melaju ke babak Gala Live Show 6 pekan depan.

Tersingkirnya Nadhira Ulya dari X Factor Indonesia season 3 ini juga disesalkan warganet. Mereka menilai penampilan finalis wanita tersebut jauh lebih bagus dibandingkan Hendra. Mereka menumpahkan kekecewaan mereka di Instagram @xfactoridofficial.

“Gua bukan pendukung keduanya. Tp kualitas nadhira jauh diatas hendra. Unge dan Ocha sptnya harus ke THT deh,” tulis warganet seperti dikutip dari @xfactoridofficial pada Senin (14/2/2022) malam.

Baca Juga: Tersingkir, Abdurrahman Gagal Tembus 10 Besar X Factor Indonesia

“Padahal bagus nadhira…hendra monoton, dan pas save me song hendra bnyk fals..itu pendengaranku,” tulis warganet lainnya.

“Kak nadhira kenapa pulang padahal bagus lo,” tulis warganet lainnya.

“Bagusan nadhira sihh, hendra kyk monoton tiap minggu nya,” sesal warganet lainnya.

“Minggu depan hendra yang out, karena hasil votenya tiap minggu masih sama,” ramal warganet lainnya.

“Padahal gw mau nya hendra yng pulang tapi ternyata nadhira dan mungkin jurinya milihnya karna hendra lebih menghibur bukan suara tapi ya sudah lah yng pasti minggu depan kayaknya hendra bakalan masuk bottom 2 lagi secara saingannya berat2 jadi ayo vote jagoan kalian kalau mau tetap bertahan dan my top 5 adalah 2nd chance,alvin,robby,gerry dan ghani dan danar,” timpal warganet.

Namun tak sedikit pula warganet memberikan semangat terhadap kontestan tersebut. “Monmaap hendra terlalu overrated. Ya keren, tapi nadhira yang lebih layak buat lolos sih. Imho. semangat nadhira,” tulis warganet.

Baca Juga: Perdana, Danar X Factor Indonesia Bawakan Lagu Berbahasa Inggris

“Tetap semnagat nadhira…mungkin rezekimu d tmpt lain!” timpal warganet lain.

Sekadar mengingatkan di ajang Gala Live Show 4 X Factor Indonesia pada Senin (7/2/2022) kemarin, Hendra juga harus menikmati babak save me song bersama Abdurrahman. Namun, lagi-lagi Hendra lolos dan berhak melaju ke babak 10 besar, sedangkan Abdurrahman tersingkir.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya