SOLOPOS.COM - Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)

Solopos.com, SOLO-Najwa Shihab membeberkan alasannya belum pakai hijab atau berhijab sampai sekarang. Hal itu terungkap dalam podcast terbarunya bersama Ashanty di YouTube.

Anak Quraish Shihab ini awalnya mengatakan semua keluarganya yang perempuan berhijab. “Semua saudara perempuanku dan ibuku tuh berjilbab. Cuma aku yang nggak berjilbab,” kata host Mata Najwa ini.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Perihal pertanyaan mengenai dirinya belum berhijab, Najwa Shihab punya alasan sendiri. “Aku akhirnya nemu jawabannya gini, abi tuh pernah nulis buku lengkap soal itu. Jadi biasanya aku bilang kalau memang betul-betul mau tahu, betul-betul mau belajar, silahkan cari literature tentang itu,” ucap Najwa Shihab dikutip dari Kanal Youtube Ngobrol Asix pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Cinta Laura Pernah Ditawari Terjun ke Dunia Politik

“Salah satunya buku yang abi tulis. Karena aku ngerasa mereka bertanya bukan mau tahu tapi untuk menghakimi,” sambungnya lagi.

Dia pun menjelaskan alasannya selalu bungkam ketika ditanya tentang hijab di media sosial.

“Kalau kita kemudian terlibat tanya jawab di media sosial, karena kan tulisan itu nuansanya beda banget sama kita ngobrol yah. Orang baca tulisan huruf besar semua dibilang marah, tanda seru tiga dibilangnya apa. Jadi terbatas nuansa emosi di tulisan,” beber Najwa Shihab.

Baca Juga: Kasih Kode Minta Tolong di Acara Mata Najwa, Najwa Shihab Dalam Bahaya?

“Aku ngerasa kontraproduktif kalau saling balas-balasan di media sosial,” imbuhnya.
Najwa Shihab cuma menyarankan bagi orang yang ingin tahu alasannya belum berhijab, bisa membaca buku seputar itu. Satu di antaranya karangan sang ayah yang berjudul Pakaian Wanita Muslimah.

Lebih lanjut Najwa Shihab menegaskan alasan dirinya belum berhijab ada di buku tersebut. “Kalau betul mau tahu, ada banyak buku, dipelajari. Salah satunya ada buku abi mudah-mudahan bisa menjawab,” tandas Najwa Shihab.

Video ini pun mendapatkan beragam komentar warganet. “Seru kontennya…Wanita yg hebat dan luar biasa..Sihat dan bahagia selalu,” puji warganet.

Baca Juga: Ini Tantangan Besar Najwa Shihab dalam Berkarier, Apa Saja?

“Najwa Shihab memang definisi wanita cerdas, cocok juga jadi presiden,” puji warganet lainnya.

“Mbak Nana emang idola dari dulu, selalu kagum dgn cara ngomongnya, durasi panjangpun betah utk nyimak,” tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya