SOLOPOS.COM - Penyanyi Happy Asmara. (Instagram @happy_77)

Solopos.com, SOLO-Sosok Happy Asmara masih jadi sorotan dan sering dikaitkan dengan Denny Caknan, lalu siapa nama asli penyanyi dangdut ini? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Semenjak sang mantan menikah, apa pun yang dilakukan pelantun Nemen ini selalu jadi sorotan warganet. Bahkan unggahan di Instagramnya pun ikut jadi sorotan dan selalu dikaitkan dengan mantan kekasihnya, Denny Caknan. Seperti unggahan terbarunya pada Rabu (23/8/2023).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Tahu tahu opo sing marai loro ati? Tahu diri , yen aku dudu spekmu,” demikian tulisnya dikutip dari Instagram @happy_asmara77 pada Rabu (23/8/2023).

Happy Asmara yang memiliki nama asli Heppy Rismanda Hendranata ini lahir pada 10 Juli 1999.  Happy lahir di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dengan tumbuh dan dibesarkan di wilayah Kecamatan Ringinrejo. Dia merupakan anak sulung dari empat bersaudara dari ayah berdarah Jawa-Manado Hendro Siswantoro dan ibu berdarah Jawa Dwi Yuslianti.

Dia mempunyai tiga orang adik; yang tertua adalah Riang Cahya Fortuna dan yang termuda adalah Alexio Bertrand Alvaro, sedangkan adik keduanya adalah seorang pengidap autis dan telah meninggal dunia akibat penyakit tetanus. Nama belakang Happy merupakan nama patronimik pemberian orang tuanya yang diadaptasi dari depan nama ayahnya.

Di bidang pendidikan,  dia sempat menimba ilmu di Fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) di Kota Kediri, tetapi karena kesibukan karier akhirnya dia memilih untuk berhenti sampai waktu yang tidak ditentukan olehnya.

Setelah tahu nama asli Happy Asmara, ketahui bahwa awal mulai kariernya terjadi pada 2009. Waktu itu dia berusia antara 8 tahun hingga 10 tahun, ia mengawali kariernya dengan terpilih sebagai salah satu model untuk sebuah majalah anak-anak lokal di Jawa Timur.

Seiring dengan berjalannya waktu, bakat Happy Asmara dalam bidang tarik suara mulai terlihat, ia telah melatih vokalnya sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama.  Happy mengawali karier bernyanyinya dengan tampil dari panggung ke panggung, mulai dari gelaran festival lokal, mengisi acara pernikahan, hingga tampil sebagai sinden dalam gelaran wayang kulit.

Saat masih menjadi seorang pelajar sekolah menengah atas di tahun 2016, Happy didukung oleh orang tuanya untuk mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi dangdut populer D’Academy musim keempat di Gedung BK3S Jawa Timur di Surabaya, audisi tersebut digelar pada 7 November 2016 dan ditayangkan tertunda oleh Indosiar pada 18 Januari 2017.

Pada babak penilaian audisi, Happy menyanyikan beberapa penggal lirik dari lagu Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen–Nassar Sungkar.  Di akhir audisi, dia berhasil mendapatkan Golden ticket yang diberikan langsung oleh Dewi Perssik selaku panel juri utama. Setelah babak audisi selesai, Happy dianggap telah mengundurkan diri dan juga dinyatakan gagal untuk melaju ke babak selanjutnya. Hal itu terjadi dikarenakan ia tidak mengangkat telepon dari pihak penyelenggara yang mengabarkan dirinya terpilih untuk berkompetisi di Jakarta karena khawatir adanya penipuan.

Pada tahun 2019, Happy mulai meraih kepopuleran besar setelah merilis Tak Ikhlasno, single tersebut merupakan karya sekaligus produksi keduanya setelah lagu Salah yang dirilis sebagai single beberapa bulan sebelum perilisan Tak Ikhlasno.

Pada tahun yang sama, Happy kembali merilis  Dalan Liyane produksi dari label rekaman lokal asal Banyuwangi, Aneka Safari. Lagu tersebut merupakan ciptaan dari Hendra Kumbara, musisi asal Semarang, Jawa Tengah.

Setelah tahu nama asli Happy Asmara, ketahui pula dia juga sempat mencicipi dunia seni peran dengan membintangi film pendek-parodi bertajuk KKN di Desa Penari (Ballet) dengan peran Widya yang diadaptasi dari novel KKN di Desa Penari karya SimpleMan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya