SOLOPOS.COM - Dhawiya Zaida (Instagram @dhawiyazaida)

Hampir dua pekan Dhawiyah Zaida menjadi tahanan narkoba di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Solopos.com, JAKARTA – Kakak Dhawiyah Zaida, Fitria Sukaesih, mengaku mendapat permintaan berupa sajadah hingga tasbih dari sang adik. Fitria berharap Dhawiyah bisa menjadi seorang ustazah dan mengajak berdoa bersama.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hampir dua pekan Dhawiyah Zaida menjadi tahanan narkoba di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Meski belum sempat bertemu dengan sang ibu, Elvy Sukaesih, Dhawiyah ternyata tetap berada dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah Dhawiyah dinyatakan dalam keadaan baik walaupun tidak bertemu secara fisik,” kata kakak Dhawiyah, Fitria Sukaesih di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Kendati demikian, Fitria tidak memungkiri bahwa secara psikis Dhawiyah Zaida tetap terguncang. “Tapi yang pasti Dhawiya sedih,” tuturnya.

Seperti diketahui, Dhawiyah Zaida ditangkap pada 16 Februari 2018 di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram, serta beberapa bukti lain seperti cangklong, alumunium foil, serta timbangan digital.

Sementara sejak mendekam di tahanan, Dhawiyah Zaida disebut-sebut menjadi sosok yang lebih religius. Ia bahkan meminta untuk dibawakan sejumlah peralatan ibadah guna semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pastinya Insya Allah. Permintaannya kemarin sajadah segala macam. Terus kemarin minta tasbih digital lima,” ucap Fitria Sukaesih.

Melihat perubahan sikap Dhawiyah Zaida, Fitria Sukaesih mengaku sangat bersyukur. Ia berharap, Dhawiya mendapat pelajaran berharga selama mendekam di balik tahanan.

“Mudah-mudahan jadi ustazah, karena minta tasbih digital-nya lima. Mungkin mau bagi-bagi yang lainnya, mengajak doa bersama,” tutup Fitria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya