SOLOPOS.COM - Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)

Solopos.com, SOLO-Nasib Rizky Billar apakah tetap ditahan atau bebas setelah laporan KDRT dicabut Lesti Kejora jadi pertanyaan banyak orang. Simak ulasannya dikabar artis kali ini.

Diketahui pada Kamis (13/10/2022) malam penyanyi dangdut itu memutuskan untuk cabut laporan. Kendati demikian, suaminya masih berada di tahanan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sebelumnya banyak warganet mengungkapkan kekecewaan mereka atas keputusan pelantun Kejora itu. Kendati demikian, tidak sedikit pula penggemar pasangan Leslar mendoakan yang terbaik bagi pasangan tersebut.

Lalu bagaimana nasib Rizky Billar setelah laporan dicabut?  Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi membenarkan pihaknya telah menerima surat pencabutan laporan dari Lesti.

Baca Juga: Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan Kasus KDRT Rizky Billar adalah Anak

Kendati sudah ada pencabutan laporan, suami Lesti Kejora itu masih ditahan.  “Sampai detik ini Saudara R masih ditahan. Yang jelas proses masih berlangsung, kita sudah menerima pencabutan dan menunggu akta perdamaian,” paparnya dikutip dari kanal Youtube Seleb Oncam pada Jumat (14/10/2022).

AKP Nurma Dewi tidak mau membeberkan secara detail. Dia menegaskan bahwa penyidik sedang bekerja dan proses sedang berlangsung. “Yang jelas pecabutan sudah  ada dan akta perdamaian sudah dibuat.  Yang jelas pihak kepolisian sudah melakukan penegakan hukum sesuai peraturan dan prosedur sudah kita lakukan. Silakan rekan-rekan menunggu saja nanti kita infokan kembali. Proses lagi berlangsung,” ujarnya.

Apakah kasus KDRT tersebut bisa berubah menjadi delik laporan? “Nanti diinfokan lagi. Sebagai penegak hukum kita sudah bekerja, masyarakat sudah liat semua. Yang jelas kepolisian sudah bekerja, jadi hargai itu
kita ga main-main menangani kasus tersebut,” tegasnya.

Baca Juga: Kasi Humas Polres Metro: Laporan Dicabut Tak Pengaruhi Penahanan Rizky Billar

Sementara pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul tak bisa menyembunyikan kekesalannya kala kepolisian masih belum membebaskan kliennya. Padahal, sang pelapor yakni Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT atas Rizky Billar dan memilih berdamai.

Pencabutan laporan Lesti Kejora itu dilakukan tak lama setelah Rizky Billar resmi ditahan oleh Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).  Walaupun pencabutan laporan tersebut sudah dibenarkan oleh kepolisian, Rizky Billar tampaknya masih ditahan. Hal ini membuat sang pengacara, Hotma Sitompul menjadi geram.

Melansir dari akun Instagram @lambegosiip pada Jumat (14/10/2022), Hotma Sitompul melampiaskan amarahnya di hadapan awak media. Bahkan rival Hotman Paris ini menyampaikan tantangan kepada Kapolres.

Baca Juga: Peluang Pelaku KDRT bisa Berubah Sangat Kecil

Ia menyebutkan bahwa seharusnya Rizky Billar sudah dibebaskan karena pihak korban dan tersangka memilih damai. Hotma Sitompul juga membeberkan kapan tepatnya Lesti Kejora mencabut laporannya.

“Kalau dua orang sudah berdamai, mengapa Kapolres Jakarta Selatan ini masih membuat perkara ini menjadi panjang?” kata Hotma Sitompul dikutip dari @lambegosiip.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya