SOLOPOS.COM - Ilustrasi Netflix yang menjadi salah satu sasaran penerapan pajak digital (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Netflix, platform layanan streaming video sesuai permintaan (SVoD), segera meluncurkan fitur pemutaran film secara acak. Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesi (JIBI) dari Ubergizmo, Chief Operating Officer Netflix dan Chief Product Officer Greg Peters menyebutkan fitur baru Netflix ini memungkinkan pengguna meminimalisir kesempatan melewatkan banyak film dan acara TV mereka.

Sekadar catatan, layar utama Netflix menampilkan beberapa judul di antaranya. Sementara judul-judul lainnya tersembunyi di balik pencarian. “Bagi kami, ini memang layak [dilakukan], dan pada dasarnya anggota kami dapat menunjukkan kepada kami bahwa mereka hanya ingin menghabiskan waktu menonton sepenuhnya,” ujarnya seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (23/1/2021).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Baca Juga: Nobita Menikah di Stand By Me Doraemon 2

Dia melanjutkan, pengguna hanya perlu mengklik sebuah tombol dan aplikasi akan memilih judul untuk mereka mainkan segera. “Dalam hal ini, ini adalah mekanisme yang baik, sangat cocok untuk digunakan anggota,” katanya.

Selain fitur baru itu, Netflix juga mengumumkan akan meluncurkan fungsi shuffle baru pada kuartal I/2021. Fitur Netflix shuffle ini juga telah diuji pada 2020.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya