SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Menjelang Lebaran, denyut hiburan Kota Solo tampaknya semakin kencang. Kota Bengawan siap dibanjiri event yang menjadi ciri khas kota. Salah satunya di Ngarsopuro, Sabtu-Rabu (18-22/8/2012) mendatang. Selama lima hari, kawasan pedestrian ini akan disulap menjadi ruang seni budaya. Berbagai hiburan mulai keroncong hingga jaz siap menemani klangenan warga.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Menurut koordinator acara, Erwan SB, ajang bertajuk Semarak Kemerdekaan & Lebaran 2012 itu siap menghadirkan berbagai kelompok seni. Pihaknya menggandeng seniman Solo yang berkecimpung di bidang fashion show, keroncong, jaz, musik bambu dan akustik untuk memeriahkan Night Market Ngarsopuro.

“Selain meramaikan pasar, kami ingin pentas ini menjadi klangenan warga yang kangen terhadap Solo,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Joglo Sriwedari, Rabu (15/8/2012).

Pihaknya akan mengonsep panggung dengan nuansa khas Solo. Erwan menyebut, tak akan ada panggung besar dalam pergelaran tersebut. “Konsepnya lebih ke alam, menyatu seperti di pedesaan. Penonton juga bisa bergabung dalam pentas,” terangnya.

Semua pentas dimulai pukul 19.30-22.00 WIB. Selain pentas budaya, Night Market Ngarsopuro akan disemarakkan pameran produk khas Solo seperti handycraft, batik dan kuliner.

Jadwal Pentas  18-22 Agustus 2012:

  • 18 Agustus, Kolaborasi fashion show, musik dan tari Saka Gallery
  • 19 Agustus, Keroncong anak Taruna Kusuma
  • 20 Agustus, Musik jaz dari Rockjazz Community
  • 21 Agustus, Musik bambu dari Komunitas Musik Bambu Sukoharjo
  • 22 Agustus, Akustikan dari Maniakustik Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya