SOLOPOS.COM - Panggung untuk Anang-Ashanty (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Panggung untuk Anang-Ashanty (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JEMBER-Bupati Jember, MZA Djalal membantah adanya dugaan penggunaan dana APBD Kabupaten Jember senilai Rp 6 miliar untuk acara ngunduh mantu artis Anang Ashanty.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pasalnya, lanjut Bupati, dana untuk acara bertajuk ‘Artis Pulang Kampung, Bupati Ngunduh Mantu’ ini didapatkan dari mitra Pemkab sendiri.

“Kami hanya menyediakan makan dan minum saja, kalau katanya dari APBD untuk ngunduh manten itu tidak benar,” tegas Kepala Bagian Humas Pemkab Jember Sandy Suwardi Hasan kepada detiksurabaya.com di kantornya, Kamis (15/7/2012).

Dia mengaku anggaran APBD Jember 2012 tetap pada tatanan semula yakni memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di desa desa.

“Kalau dana APBD dibuat acara ini bisa-bisa beberapa ruas jalan di desa tidak terbangun,” tambahnya.

Acara ngunduh mantu ini bertepatan dengan multi event bulan berkunjung ke Jember mendapat sorotan tajam dari masyarakat dengan melakukan aksi beberapa hari lalu. Meski begitu, pemkab menganggapnya hal itu sebuah dinamika saja.

Sandy menganggap protes masyarakat Jember merupakan pernak-pernik untuk memperkenalkan Jember ke nasional, bahkan ke mata dunia lewat event besar. Salah satunya Jember Fashion Carnaval.

Sementara dari pantauan detiksurabaya.com di Alun-Alun Kabupaten Jember tampak para pekerja sedang mempersiapkan panggung Anang Ashanty untuk menghibur masyarakat di kampungnya bersama artis ibukota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya