SOLOPOS.COM - Kemeriahan Konser Kebangsaan bertajuk Pro2 Spirit Merah Putih di panggung terbuka halaman RRI Solo, Sabtu (19/8/2023) malam. (Istimewa/ Instagram @rriproduasolo).

Solopos.com, SOLO — Radio Republik Indonesia (RRI) Solo sukses menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Pro2 Spirit Merah Putih di panggung terbuka halaman RRI Solo, Sabtu (19/8/2023) malam.

Beberapa penyanyi dan musikus ternama turut serta memeriahkan acara. Mereka di antaranya Jebolan Indonesia Idol 2019-2020 Nuca, Aubrey, Topik Sudirman, Agus Bento, dan Fast Respon.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Para penampil mengobarkan semangat kepada para generasi muda agar mencintai Tanah Air.

Produser Mohammad Arifin menjelaskan konser kebangsaan Spirit Merah Putih akan menampilkan sejumlah penyanyi dan musisi lokal yang sedang naik daun.

Konser juga dihadirkan untuk memberikan semangat kepada generasi muda agar lebih bisa cinta Tanah Air. “Selain itu juga mengajak generasi muda untuk cerdas menggunakan pilihannya dalam pemilu 2024,” ujar Arifin.

Berdasarkan pantauan dari Instagram @rriproduasolo, penonton terlihat antusias di depan panggung. Mengenakan kemeja dan bawahan hitam, penampilan NUca disambut riuh tepuk tangan penonton.

Lagu andalan Sampai Kita Tua dibawakan penuh semangat, disusul sing along para penonton. Acara digelar untuk mewarnai peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Kepala RRI Solo Atik Hindari, Jumat (18/8/2023), berharap konser dengan para penyanyi dan musikus muda tersebut mampu merangkul anak muda di Soloraya untuk beramai-ramai datang ke acara.

Program juga diadakan untuk menunjukkan peran RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam memberikan layanan informasi mengenai Pemilu 2024 yang bakal berlangsung pada Februari 2024 mendatang.

Atik mengatakan, RRI Solo ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut dengan menyelenggarakan program siaran menyasar anak muda bernama Gerakan Cerdas Memilih (GCM).

Program GCM merupakan bentuk layanan informasi dan edukasi bagi masyarakat guna menyukseskan Pemilu 2024. Anak-anak muda merupakan pemilih potensial dalam Pemilu 2024.

“RRI Surakarta telah menyenggarakan program siaran Gerakan Cerdas Memilih (GCM), sebagai peran serta RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik, terutama dalam menyukseskan Pemilu 2024,” ungkap Atik melalui yang diterima Solopos.com, Jumat (18/08/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya