SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Tangkapan layar Youtube Mantra Room)

Solopos.com, SOLO-Komedian senior Nunung Srimulat masih menunggu hasil biopsi untuk melihat apakah benjolan tersebut termasuk kanker payudara atau hanya tumor. Hasil pemeriksaan itu bakal keluar pada Sabtu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Aku habis cek biopsi. Difoto semuanya biar ketahuan sampai di mana masa kankernya. Hasilnya nanti Sabtu ini baru dikasih tahu. Ya mudah-mudahan aman lah,” kata komedian asal Kota Solo itu seperti dikutip dari kanal Youtube Mantra Room pada Kamis (2/2/2023).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Nunung masih optimis bahwa benjolan yang tumbuh di payudaranya bukan sel kanker. Dia tak tahu harus berbuat apa jika hasilnya benar-benar positif kanker. “Saya masih berharap hasil biopsi tidak menjurus ke kanker,” ucap Nunung.

Menurut Nunung Srimulat hasil biopsi itu untuk menentukan tindakan yang akan diambil dokter. “[Untuk tindak] Tergantung biopsinya gimana? Aku juga udah siap yang terbaik. Kalo memang mengarahnya ke situ [kanker payudara], terapi-terapi gitu kayaknya nggak. Kalo harus dijalani operasi ya mau nggak mau [harus siap],”  tuturnya.

Kecurigaan Nunung berawal kala merasa ada yang aneh di payudaranya. Sadar benjolannya makin besar dan mulai menimbulkan rasa sakit, dia akhirnya mengunjungi dokter.  Dari serangkaian tes, Nunung diduga menderita kanker payudara.

Sambil menunggu hasil biopsi keluar, Nunung Srimulat mengaku dirinya diminta melakukan pantangan sejumlah makanan. Kendati demikian dia tidak menyebutkan semua makanan yang dimaksudkan.

“Nggak makan daging dulu. Banyak sih, banyak banget pantangannya. Harus minum jus terus, yang paling bagus jus,” jelasnya.

Kendati berpantang makanan, pemain Opera Van Java itu tidak mengurangi aktivitasnya. Hal itu sesuai anjuran dokter.

“Enggak sih enggak [kurangi aktivitas]. Yang penting Jangan stres. Ini lawannya itu stres kalo semakin Mbak Nunung stres, semakin aku stres, semakin aku panik itu semakin cepat banget [pertumbuhannya]. Dulu kakakku itu masih stadium 1, stres ga mau operasi satu minggu itu sudah naik jadi stadium 2. Dokter itu kasih contoh kakakku. Jadi Mbak Nunung kalo mau aktivitas, aktivitas aja,” bebernya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya