SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat saat berbincang dengan Andre Taulany. (Tangkapan layar Youtube Taulany TV)

Solopos.com, SOLO-Nunung Srimulat membawa kabar gembira yaitu dia ingin menjalani operasi setelah Lebaran lantaran benjolan kanker di payudaranya telah mengecil. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu terungkap saat dia menjadi bintang tamu di kanal Youtube Taulany milik Andre Taulany beberapa waktu lalu. Bukan hanya menceritakan kondisinya terbaru, bintang OVJ tersebut juga memperlihatkan penampilan terbarunya dengan kepala plontos.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Melihat penampilan baru komedian asal Solo itu, Andre Taulany justru memberikan pujian dan mengatakan Nunung mirip penyanyi Sinead O’Connor. Andre juga memuji Nunung bisa tetap ceria.

Nunung mengaku siap menjalani operasi pengangkatan kanker payudara setelah Lebaran 2023 ini. Hal ini lantaran menurut dokter benjolan di payudaranya telah mengecil.

“[Aku] belum operasi. Aku kemo dulu supaya mempertahankan payudaranya supaya enggak diangkat karena benjolannya itu di dekat puting riskan kalo mau diambil harus diambil semua. [Dokternya bilang] Gimana Mbak Nunung kalo dikemo dulu untuk nembak si benjolan itu supaya mengecil ke bawah? Terus berapa kali kemo? Ya  antara 4-6 kali kemo. Banyak banget, tapi ya udah aku coba dulu,” tutur Nunung dikutip dari kanal Youtube Taulany TV pada Rabu (26/4/2023).

Setelah menjalani dua kali kemoterapi, dokter kembali mengecek kondisi benjolan di payudara Nunung Srimulat. Diketahui ternyata benjolan tersebut telah jatuh ke bawah.

“Terus baru dua kali kemo [dokter bilang] mbak ini udah jatuh, cancer-nya benjolannya itu udah melorot ke bawah. Terus aku bilang dok aku habis lebaran operasi, terus dokternya bilang ya udah kapan Mbak Nunung siap operasi. Tapi setelah operasi tetap harus kemo lagi untuk menghilangkan akar-akarnya itu,” tuturnya.

Selain menceritakan dirinya bakal jalani operasi setelah Lebaran, Nunung Srimulat juga mengungkapkan dirinya tetap bekerja setelah menjalani kemoterapi. Bahkan, hal itu justru sesuai anjuran dokter.

“Tetap syuting, Ndre. Aku bilang ke dokter pas deket banget puasa aku dapat program loh, aku harus kerja tiap hari terus dokter bilang harus kerja. Karena dokter juga bilang semua orang yang pada kemo itu juga pada kerja. Enggak.. jangan berlarut-larut. Ya memang masih sakit tapi kalo bisa buat kerja. Tapi ya alhamdulillah.. aku berangkat syuting sampe nangis-nangis sakit ya, tapi begitu sampai di tempat kerjaan rasa sakit itu ilang,
ilang banget. Aku yang benar-benar sampai selesai syuting sampe rumah langsung tidur,” tutur Nunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya