SOLOPOS.COM - Farhat Abbas (JIBI/Dok)

Farhat Abbas

JAKARTA — Pengacara sekaligus artis Farhat Abbas diketahui telah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat. Farhat akan bertarung di Dapil III DKI Jakarta bersama dengan para petinggi partai itu, seperti Marzuki Alie, Andi Nurpati, Vera Febyanthy.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Namun, walaupun ia telah tercatat sebagai caleg Partai Demokrat, hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk tetap maju sebagai calon presiden pada 2014 mendatang.

“Menjadi capres tetap akan saya jalankan, karena sejak awal itu adalah tujuan saya, jadi walaupun saya daftar jadi caleg, tetap tujuan utama menjadi capres,” tegas Farhat di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Suami dari artis lawas Nia Daniati itu mengaku untuk maju sebagai capres ada tahap konvensi dari partai, yang nantinya dapat dilihat terkait elektabilitasnya.

“Menjadi caleg ini kan bisa dibilang sebagai langkah awal memuluskan niat menuju RI1. Disitu juga kan ada konvensi, saya akan ikuti tahapannya. Kalau memang elaktibilitasnya bagus pasti juga kan diusung,” katanya.

Farhat juga mengakui tidak akan maju sebagai capres independen, karena banyak kendala yang nantinya akan dihadapi, selain melihat kasus yang sudah ada bahwa calon independen akan kalah saat pertarungan nanti.

“Yang sudah-sudah kebanyakan ya calon independen kalah. Jadi saya pilih kendaraan politik untuk maju sebagai capres muda,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya