SOLOPOS.COM - Ozzy, Sharon (Getty Images)

Jakarta (Solopos.com)–Penyanyi legendaris Ozzy Osbourne dilaporkan menunggak pajak penghasilannya selama dua tahun senilai Rp 16 miliar. Pentolan band heavy metal ‘Black Sabbath’ itu pun terancam kehilangan rumahnya.

Seperti dilansir Sunday Mirror, Senin (11/4/2011), dokumen yang diajukan oleh otoritas pajak AS menunjukkan bahwa Ozzy dan istrinya, Sharon Osbourne berhutang 440 ribu poundsterling pada 2008 lalu. Di tahun berikutnya, hutang pajak mereka senilai 626 ribu poundsterling, sehingga total hutang mereka senilai 1,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16 miliar.

Seorang ahli hukum Amerika, Peter Haven, mengatakan kepada Sunday Mirror ada resiko serius bahwa Internal Revenue Service, kantor pajak AS dapat merebut rumah mereka di pinggiran LA senilai 7,5 juta poundsterling. Ozzy juga mempunyai rumah pantai senilai 6,1 juta poundsterling di Malibu.

Ozzy juga diharapkan segera membayar pajak tahun 2010 pada minggu depan. “Jika tidak dibayar, maka utangnya dapat meningkatkan secara signifikan,” ujar Peter.

Dokumen pajak yang diajukan di Los Angeles juga mengungkapkan tunggakan pajak putri Ozzy, Kelly Osbourne pada 2009 lalu senilai 21 ribu poundsterling atau sekitar Rp 300 juta.

Ozzy dan Sharon Osbourne pernah dinobatkan sebagai pasangan selebriti paling kaya di Inggris dengan total kekayaan senilai 100 juta pundstering atau sekitar Rp 1,42 trilyun.

Keduanya juga dikenal tak pelit menggunakan uangnya untuk beramal. Ozzy pernah memberikan kalung salib emas seharga Rp 43 juta untuk pengemis yang meminta uang receh. Sharon juga menyumbangkan cincin dan kalung berlian milik senilai Rp 1,5 M pada badan amal tsunami pada 2005 lalu.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya