SOLOPOS.COM - Rebecca Klopper. (Instagram @rklopperr)

Solopos.com, SOLO-Pakar Telematika Abimanyu menyampaikan hasil analisanya terhadap video syur perempuan mirip Rebecca Klopper. Hasil analisanya adalah perempuan itu memang identik dengan pacar Fadly Faisal tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui warganet dihebohkan dengan beredarnya video syur berdurasi 47 detik dengan pemeran perempuan menyerupai pemeran film Bisikan Iblis tersebut.  Warganet meyakini sosok perempuan di video itu adalah pacar Fadly Faisal berdasarkan sejumlah ciri khas di tubuhnya antara lain tahi lalat di perut dan tindik di pusar.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Dilihat dari wajah… pemeran wanitanya itu, tetep saya harus menggunakan kata mirip ya, tetapi sebetulnya di situ udah jelaslah, bersangkutan. Identik sekali,” kata Abimanyu dikutip dari kanal Youtube Cumi Cumi pada Selasa (23/5/2023).

Hasil analisa pakar telematika tentang video syur mirip Rebecca Klopper itu diperoleh setelah melakukan pencocokan sampling dari sejumlah bukti lainnya di Internet.  “Setelah melakukan pemeriksaan beberapa sampling lainnya di internet, sejauh ini bisa dibilang identik seperti orang yang dibicarakan,” tegasnya.

Abimanyu tak bisa menjelaskan persentase kecocokan wajah pemeran wanita di video berdurasi 47 detik itu dengan Becca, sapaan akrab pacar Fadly Faisal tersebut. Sebab menurutnya dalam digital forensik tidak mempersentasekan kecocokan wajah.

“Secara digital forensik kita ga pernah mempersentasekan muka karena ada hidung, mata, alis, bulu mata, dan ciri-ciri tubuh lainnya itu semuanya kalo kami tidak mempersentasekan. Kami identik atau tidak dan melakukan pembuktian-pembuktian. Dari sisi mananya identik, tinggal identik atau tidak, bukan  [pakai istilah] kayaknya mirip berarti bukan, jadi kita melakukan pengujian,” tuturnya.

Hasil pemeriksaan pakar telematika terhadap wanita diduga Rebecca Klopper di video berdurasi 47 detik itu meliputi sejumlah ciri fisik, salah satunya tahi lalat.  “Yang lebih mengarah pemeriksaan dari konten secara lebih mendetail itu ada tiga anggota tubuh yaitu tahi lalat.  Di bawah perut dan di pinggang. Di pinggang dicek di foto yang lain yang bersangkutan memang ada di pinggang, di perut juga ada piercing. Piercing orang lain memang bisa saja melakukan piercing tapi kalo tahi lalat itu yang kecil kemungkinan orang melakukan pemalsuan,” tuturnya.

Berdasarkan hal itu, Abimanyu memastikan video syur berdurasi 47 detik yang beredar di media sosial itu bukan editan.  “Yang pasti konten ini tidak ada rekayasa digital, tidak ada rekayasa konten. Ini benar-benar suatu kejadian yang direkam natural aja,” katanya.

Selain mengungkapkan hasil analisanya, pakar telematika itu juga mengungkapkan sanksi yang mengintai pelaku penyebaran video syur mirip Rebecca Klopper. Sanksi itu tergantung dari peruntukan video tersebut. Jika perekaman video dengan tujuan komersial, para pelaku bisa kena jerat hukum. “Adapun yang menjadi kasus adalah bukan siapa yang acting, tapi siapa yang mengunggah konten ini. Karena yang di UU ITE itu yang melakukan penyebaran,”  tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya