SOLOPOS.COM - Pamela Anderson (reuters)

Pamela Anderson (reuters)

Bintang Baywatch, Pamela Anderson mendesak penyelenggara Euro 2012 untuk turun tangan menghentikan pembantaian ribuan anjing oleh pihak tuan rumah Ukraina menjelang ajang empat tahunan itu.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Model seksi ini langsung mengajukan surat protes ke Presiden UEFA Michel Platini untuk segera mengakhiri pembantian keji itu.

“Sebagai tuan rumah acara, UEFA bertanggung jawab atas penderitaan yang dialami hewan demi kejuaraan sepak bola,” tulis Pamela dalam surat itu, seperti dilansir thesun.co.uk, Jumat (4/5/2012).

UEFA harus berfungsi sebagai panutan bagi semua pihak yang terlibat dalam acara ini dan mengambil sikap untuk mendukung upaya perlindungan hewan-hewan tunawisma di Ukraina.”

Intervensi Pamela ini setelah muncul pemberitaan adanya anjing yang masih diburu, ditembak, diracun dan digantung untuk membersihkan lingkungan demi menyambut Euro 2012. Kekejaman tersebut masih muncul meski kementerian lingkungan Ukraina mendesak pihak terkait untuk mengentikan ulah itu dan membangun tempat penampungan bagi anjing-anjing itu.

Pihak UEFA pun telah berupaya untuk membantu menghentikan pembantaian itu. “UEFA telah berulang kali menghubungi pihak berwenang Ukraina, meminta tindakan yang tepat untuk menghormati martabat binatang,” kata dari salah satu juru bicara UEFA.

“Setelah pertemuan antara UEFA dan beberapa pihak berwenang Ukraina, Menteri Lingkungan Ukraina, Mykola Zlochevsky, secara resmi mengumumkan larangan langsung tentang pembunuhan anjing liar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya