SOLOPOS.COM - Moonbin. (NME)

Solopos.com, SOLO-Para anggota Astro berkumpul untuk berduka atas meninggalnya Moonbin. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Industri K-Pop berduka atas meninggalnya salah satu bintang paling cemerlang. Menurut laporan Yonhap News, sang idola meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dikutip dari koreaboo.com pada Kamis (20/4/2023), para anggota Astro berkumpul dan turut berduka atas meninggalnya Moonbin.  Pada Kamis (20/4/2023),  Fantagio mengungkapkan bahwa Cha Eunwoo, yang berada di Amerika Serikat, telah berangkat ke Korea untuk menghadiri pemakaman Moonbin.

Agensi yang menaungi boyband Korea itu juga mengonfirmasi bahwa anggota MJ telah mengambil cuti darurat untuk menghadiri pemakaman Moonbin. Anggota Sanha dan JinJin juga dilaporkan menghadiri peringatan tersebut.

Sebelum mengabarkan para anggota Astro berduka, Fantagio telah merilis pernyataan resmi mereka terkait meninggalnya Moonbin.  Dalam pernyataan yang dibagikan melalui media sosial Fantagio, mereka telah mengonfirmasi laporan Yonhap bahwa Moonbin telah meninggal dunia.

“Ini adalah Fantagio.  Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas berita sedih dan memilukan ini. Pada 19 April, anggota Astro Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit. Meskipun kami tidak dapat membandingkan kesedihan kami dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang berduka, kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta, anggota Astro, sesama artis Fantagio, eksekutif perusahaan, dan karyawan berduka atas almarhum dengan kesedihan dan keterkejutan yang luar biasa,” demikian pernyataan dari Fantagio dikutip dari koreaboo.com.

“Bahkan lebih memilukan untuk menyampaikan berita ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan mengiriminya cinta mereka. Kami patah hati karena mengetahui perasaan mendiang, yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapa pun,” lanjut Fantagio.

Fantagio juga meminta untuk tidak menebarkan spekulasi terkait kepergian Moonbin. “Kami dengan tulus meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat sehingga keluarga yang berduka, yang berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba, dapat menghormati almarhum,” demikian penjelasan Fantagio.

Namun Fantagio belum membagikan detail terkait pemakaman. “Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan sepelan mungkin dengan anggota keluarga dan rekan perusahaan.  Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum,” demikian pernyataan pihak agensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya