SOLOPOS.COM - Taylor Swift. (Billboard)

Solopos.com, SOLO-Jika kamu masih gengsi membeli pakaian bekas, barangkali kisah para artis ini yang enggak gengsi berburu barang bekas bisa jadi inspirasi. Padahal jika dipikir-pikir penghasilan mereka memungkinkan mereka membeli baju baru ya.

Ternyata ada sejumlah alasan mendasari kesukaan para artis ini membeli pakaian bekas. Salah satu alasannya adalah untuk mengurangi sampah fashion atau fashion berkelanjutan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bukan hanya artis Tanah Air yang hobi membeli pakaian bekas, artis mancanegara pun ada yang gemar berburu barang-barang preloved ini. Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (22/12/2021):

1. Taylor Swift

Sungguh mengejutkan ternyata penyanyi Taylor Swift juga merupakan artis yang suka membeli pakaian dan barang bekas. Dia terobsesi dengan vintage fashion dan barang-barang antik. edia pernah menemuinya sedang membeli beberapa barang dan baju bekas di Los Angeles. Ia pernah mengungkapkan, “Aku tak bisa mengendalikan diriku ketika aku berada di dalam toko barang antik.”

Baca Juga: Legend! Trotoar Gilingan Surganya Awul-Awul Lokal di Solo

2. Sarah Jessica Parker

Sarah Jessica Parker
Sarah Jessica Parker. (Pagesix)

Salah satu artis Hollywood yang gemar membeli pakaian bekas dan mengampanyekan fashion berkelanjutan adalah Sarah Jessica Parker. Mengejutkan memang, karena hal ini berbeda sekali dengan image Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw dalam serial Sex and the City yang sangat gemar shopping pakaian branded dan high-end.

Dalam kehidupan nyata, Jessica Parker lebih suka membeli pakaian bekas, tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk ketiga anaknya.  Mengutip pramborsfm.com, hampir semua baju anak lelakinya adalah pakaian yang dibeli dari toko baju bekas. Sementara itu, dua anak perempuan Sarah biasa mengenakan pakaian bekas sang ibu. Kebiasaan menggunakan pakaian bekas ini telah dilakukannya secara turun-temurun selama tiga generasi.

3. Zooey Deschanel

Siapa tak kenal sama aktris cantik yang satu ini? Ia memang terkenal dengan gaya vintage-nya yang selalu memukau para penggemar. Daya tariknya berasal dari penampilannya selalu berbeda dari selebriti yang lain.

Baca Juga: Tergiur Bisnis Baju Bekas? Begini Cara Menjualnya Agar Cepat Laku

Gaya vintage-nya pun sangat memengaruhi penampilan musikalnya di duo She & Him. Siapa sangka, koleksi pakaian vintage-nya banyak berasal dari toko barang bekas.

4. Shareefa Danish

Pemain film Danur ini ternyata doyan belanja barang bekas. Ia menuturkan, saat berwisata ke Bangkok, sempat mengunjungi salah satu market flee atau pasar barang bekas ternama untuk membeli tas.

Ia bahkan, mengaku bukan tipe orang yang doyan mengikuti tren dengan membeli barang-barang bermerek. Menurutnya, kualitas lebih penting dari sekedar merek.

5. Andien

Andien kenang Bens Leo Andien di Hongkong
Andien di Hongkong (Instagram/@andienaisyah).

Penyanyi Andien membongkar rahasianya bisa tampil beda dari tren kebanyakan. Ternyata, kebanyakan barang diperolehnya dari hasil berburu barang bekas alias preloved hingga ke luar negeri.  “Kalau ada yang bilang gayanya Andien agak aneh, itu hasil berburu barang yang tidak tren sekarang,” ujarnya.

Kebiasaan penyanyi berusia 34 tahun itu membeli barang bekas dimulai sejak masih berstatus mahasiswa, yakni sekitar 2002. Kala itu, ia sering berburu pakaian ke Pasar Baru Jakarta, bahkan sampai ke Bandung, bersama sahabatnya, termasuk Didiet Maulana.

“Keuntungannya pakai barang preloved itu bahwa kita tidak akan sama dengan yang lain karena modelnya kan udah lewat musimnya. Sementara yang lain masih ikuti tren yang ada,” kata ibu satu anak tersebut seperti dikutip dari Liputan6.com.

Kebiasaan berburu barang bekas tersebut rupanya terus berlanjut hingga kini. Termasuk pula saat ia berjalan-jalan ke luar negeri. Andien memilih mampir ke thrift shop dibandingkan toko barang-barang mewah.

6. Aming

Artis yang melejit namanya lewat serial komedi televisi Extravaganza ini ternyata pernah membeli pakaian bekas di pasar Gedebage, Bandung. Pasar tersebut telah lama dikenal sebagai salah satu pasar yang mampu menghadirkan kebutuhan fesyen bekas dari brand-brand papan atas dunia.

Baca Juga: Pedagang Pasar Notoharjo Solo: Awul-Awul Bermerek Masih Banyak Dicari

Pasar ini pernah mengalami kejayaan di awal 2000-an, saat itulah banyak artis tersohor Tanah Air, termasuk Aming meluangkan waktunya untuk belanja di Gedebage.

7. Hannah Al Rashid

Artis kelahiran London, Inggris ini memang dikenal memiliki gaya hidup sederhana. Selain, lebih suka naik kendaraan umum, Hannah ternyata juga suka berburu barang bekas berkualitas di Pasar Poncol.

Baca Juga: Davina Kritik Crazy Rich Bikin Kebun Binatang, Siapakah yang Dimaksud?

Ia mengaku pernah mendapat sebuah scarf dengan harga sekitar 10.000-an. Berburu barang bekas baginya bisa mendatangkan kepuasan sendiri, apalagi jika dapat barang yang berkualitas baik, tapi harganya murah meriah.’

8. Nino RAN

Personel RAN itu ternyata senang membeli pakaian bekas. Nino juga tak malu mengumbar harga pakaian yang dibelinya. Angka yang disebutkan sangat diluar dugaan yakni hanya Rp10.000 untuk 3 pakaian bekas.  Untuk harga termahal, biasanya bisa mencapai jutaan dan biasanya digunakan untuk membeli jaket untuk dipakai ‘manggung’

 



 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya