SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) akhirnya mengambil langkah tegas untuk mengurangi jumlah artis pengguna narkoba. Dalam rangka gerakan Film Indonesia Bebas Narkoba, PARFI akan mewajibkan para artis melakukan tes urine sebelum main film.

“Nanti konsepnya siapa saja artis termasuk pendatang baru, meski usianya sudah berumur pun akan dites urine-nya apakah dia menggunakan narkoba atau tidak,” ujar aktor senior Pong Harjatmo saat ditemui di Amigos Cafe, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/1).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

PARFI juga akan mendesak rumah produksi untuk melakukan tes urine terhadap artis yang akan main di film produksi mereka. Artis-artis nantinya wajib mencantumkan hasil tes urine mereka saat casting. “Karena kalau orang yang sudah terkena narkoba itu sudah tidak sempurna lagi otaknya,” ucapnya.

Rencananya, gerakan Film Indonesia Bebas Narkoba akan dimulai pada Maret mendatang dalam rangka Ultah PARFI. Pong pun berharap gerakan ini mendapat sambutan positif dari pelaku industri film dan masyarakat.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya