SOLOPOS.COM - Park Eun Bin (soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Nama Park Eun Bin saat ini melejit berkat perannya dalam serial Extraordinary Attorney Woo, sebagai seorang pengacara yang memiliki Sindrom Asperger dan bergabung dengan sebuah kantor hukum ternama. Sindrom Asperger adalah salah satu bentuk autisme di mana pengidapnya mengalami kesulitan dalam berhubungan dan berkomunikasi secara sosial dengan orang lain, dan memiliki pola pikir yang sangat rumit, berulang, dan tajam.

Kepada soompi.com, Park Eun Bin pun membagikan kesan dan pengalamannya berperan dalam serial itu. Saat ditanya soal popularitas serial itu sekarang dan apakah dia merasakan perbedaan sebelum dan sesudah serial itu ditayangkan. Park Eun Bin menuturkan bahwa dia berjuang keras untuk memerankan karakternya. “Kalau popularitas sih buat saya terserah para penonton setelah menontonnya. Saya enggak berharap apa-apa,” ujarnya.  “Saya malah rada takut dengan respons penonton setelah tayang, karena sangat tak terduga dan meledak,” katanya sambil tertawa. “Sebenarnya secara pribadi saya biasa-biasa saja, enggak ada yang berubah. Tapi sekarang jadi lebih banyak orang yang minta tanda tangan saya,” imbuhnya seraya kembali tergelak.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Park Eun Bin mengakui ada tantangan yang sangat besar memerankan karakternya. “Banyak orang bilang kalau aktor itu selalu di barisan terdepan menghadapi kritik. Apalagi waktu saya membaca skenarionya, rasanya sangat susah,” katanya mengakui. “Saya terlebih tidak punya kepercayaan diri membawakan karakter yang harus didalami tanpa prasangka,” imbuhnya. “Akan tetapi sutradara dan penulis skenario meminta saya terus fokus pada apa yang penting, dan saya pun berpikir harus menjaga kepercayaan mereka,” katanya pula.

Untuk membangun karakter sebagai si pengacara Woo Young Woo, Park Eun Bin menyebut bahwa cerita yang selalu berganti di setiap episode memiliki sisi positif dan negatif. “Yang saya tekankan adalah bagaimana membuat penonton ada di sisi dan sudut pandang Woo Young Woo, yang bicara soal kehidupan dari sisi yang tak biasa dan cenderung aneh, namun sekaligus sangat bermakna dan indah,” katanya.

“Saya juga putuskan bahwa tanggung jawab moral saya untuk tidak mengeksploitasi sosok riil seorang pengidap autisme dalam peran ini untuk menggambarkan keunikan Woo Young Woo. Woo Young Woo tidak mewakili atau menjadi juru bicara pengidap autisme sehingga saya lebih mengeksplorasi karakter pribadinya,” terang Park Eun Bin.

Ditanya soal pengaruh Extraordinary Attorney Woo dalam dirinya, Park Eun Bin menjelaskan bahwa serial ini menantangnya karena membuatnya memasuki hal baru yang sama sekali tak dikenalnya. “Young Woo jauh lebih dewasa dibandingkan saya. Dia paham bobot dan pengaruh kedewasaan dan menjadi orang yang ingin menggunakan pengaruh itu untuk kebaikan,” kata dia. “Istilah ‘Saya akan berupaya mengatasi hal-hal yang asing dan tak nyaman’ seperti jadi mantra buat saya,” katanya.

Park Eun Bin mengakui dirinya cukup kelelahan dengan kesibukannya belakangan ini. “Saya tipe orang yang cepat mengambil keputusan dan meresapi akting dengan fokus yang bagus. Tapi setelah merampungkan 20 episode The King’s Affection, nyaris tanpa jeda istirahat saya langsung main di Extraordinary Attorney Woo. Daya tahan fisik saya cukup baik tapi setelah berakting selama tujuh bulan di Extraordinary Attorney Woo yang penuh tekanan untuk akting dan karakter, saya kini berpikir untuk istirahat dulu,” tuturnya.

Sukses besar drama ini sendiri dirayakan bersama para pemeran utama dan kru dengan liburan singkat ke Bali belum lama ini. Ditanya soal liburannya, Park Eun Bin menyebut cara favoritnya untuk beristirahat adalah tidak melakukan apa pun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya