SOLOPOS.COM - Park Soo Ryun. (Instagram @su_ryeon_p)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan, artis Park Soo Ryun meninggal dunia di usia masih muda yaitu 29 tahun. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pada 12 Juni waktu setempat, OSEN melaporkan bahwa pada malam sebelumnya, aktris tersebut jatuh dari tangga saat kembali ke rumah. Menurut laporan, dokter mencoba menyadarkannya, tetapi aktris itu mati otak dan meninggal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Telah dilaporkan bahwa keluarga aktris tersebut dalam keadaan shock, tetapi untuk menghormati sifat baik Park Soo Ryun, mereka telah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya.

Dikutip dari soompi.com pada Selasa (13/6/2023), Park Soo Ryun disebut meninggal dunia setelah jatuh dari tangga pada Minggu (11/6/2023).  Kepergian sang artis pun meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga serta teman terdekatnya.

Pihak keluarga dalam pernyataan resminya mengaku mendonorkan sejumlah organ tubuh Park Soo Ryun.  Hanya otaknya yang tidak sadar, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ],” kata pihak keluarga.

Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan. Mereka merasa dengan melakukan donor organ bisa menghormati sosok Park Soo Ryun. “Hanya otaknya yang tidak sadar, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ],” kata pihak keluarga.

Sebelum meninggal dunia, Park Soo Ryun memulai debutnya pada tahun 2018 melalui musikal Il Tenore. Aktris ini telah muncul dalam musikal seperti Finding Mr. Destiny, The Days We Loved, dan Siddhartha.

Jenazah sang artis disemayamkan di Rumah Sakit Suwon Pusat Medis Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Sementara upacara pemakaman berlangsung pada 13 Juni 2023 waktu setempat.

Dikutip dari koreaboo.com, Selasa (13/6/2023), aktris yang memulai debutnya pada 2018 melalui musikal Il Tenore itu  juga pernah muncul di K-Drama Snowdrop 2021. Dalam drama tersebut, Park Soo Ryun berperan sebagai salah satu mahasiswa yang ditahan yang kemudian dibebaskan oleh pihak berwenang.

Pada saat itu, aktris tersebut mengunggah foto dirinya dan pemeran utama drama Jung Hae In ke Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, Park Soo Ryun mengucapkan terima kasih kepada sang aktor.  Park Soo Ryun kemudian mengunggah beberapa foto rekan-rekannya, termasuk foto dengan Jisoo Blackpink. Selamat jalan Park Soo Ryun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya