SOLOPOS.COM - Paul Walker, aktor Fast and Furious (absnews.go.com)

Solopos.com, NEW YORK — Kematian Paul Walker bukan hanya menyisakan duka yang mendalam. Penggarapan film Fast and Furious 7 juga nyaris mengalami jalan buntu karena sang aktor sudah terlanjur lekat dengan karakter Brian O’Connor. Kini Universal Picture menemukan cara untuk menggantikan sosoknya.

Alih-alih mencari pengganti Paul Walker, Universal Picture memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk “menghidupkan” kembali sosok Paul Walker sebagai Brian O’Connor. Menurut seorang sumber yang dikutip Mirror.co.uk, Senin (24/3/2014), pihak produser telah menyiapkan empat stuntman dan teknologi Computer Graphic Interface (CGI) untuk menggantikan adegan Paul Walker.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Rencananya, bagian wajah dan suara Paul kemudian akan diedit menggunakan teknologi CGI.  “Mereka telah menyewa empat aktor dengan bentuk tubuh sama dengan Paul. Mereka akan menggunakannya sebagai adegan yang membutuhkan gerakan dan dasarnya,” kata seorang sumber seperti dikutip Mashable, Selasa (25/3/2014). “Sedangkan wajah dan suara Paul akan menggunakan CGI.”

Rumor tentang penggunaan teknologi CGI ini memang telah berembus sejak lama. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak produksi tentang hal ini. Sebelumnya Universal Picture mempersiapkan adik almarhum, Cody Walker, untuk menjadi stuntmant menggantikan kakaknya.

Dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (18/12/2013), Unversal Picture merencanakan penggambaran Paul Walker dalam Cody. Mereka akan menggunakan teknologi CGI untuk memasang wajah Paul Walker ke badan Cody. “Kami bisa mengambil gambar Cody dari belakang dan pada jarak-jika tertentu, untuk gambar jarak dekat (close up) kami akan menggunakan CGI (teknologi komputer grafik) untuk memasang wajah Paulus [Paul Walker],” ungkap Universal Picture.

Selain mempersiapkan Cody, Universal Picture mengumumkan ini akan menjadi film Fast and Furious terakhir. Produsen telah terlibat dalam berbagai pertemuan untuk memutuskan cara terbaik untuk menyelesaikan film tersebut .

Produksi film itu segera ditutup dan Universal Pictures untuk memberi dukungan kepada keluarga dekat dan kerabat Paul Walker. “Film ini didedikasikan untuk Paulus (Paul Walker), dari kerabat, kru dan keluarga. Kami segera menyadari bahwa tidak ada Brian O’Connor jika tidak ada Paul Walker,” sebut Universal Picture.

Film ini diarahkan sutradara James Wan dan dijadwalkan rilis pada April 2015. Bintang-bintang yang ikut memeriahkan Fast and Furious 7 antara lain Vin Diesel, Jason Statham, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, Kurt Russell, Michelle Rodriguez, dan Ludacris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya