SOLOPOS.COM - Peggy Melati Sukma dan suaminya, Reza Abdul Jabbar. (Tangkapan layar Youtube Arie Untung)

Solopos.com, SOLO-Peggy Melati Sukma diketahui menikah lagi setelah menjanda selama 11 tahun. Mantan presenter yang kini fokus menjadi pendakwah itu dinikahi oleh Reza Abdul Jabbar, saudagar daging asal Indonesia yang merupakan imam besar di Selandia Baru.

Bagaimana awal mula mereka bertemu? Simak ulasannya di kabar artis kali ini. Peggy bercerita awalnya ia mengetahui sosok Reza saat mengisi acara di Selandia Baru beberapa tahun lalu. Saat itu, Reza masih berstatus sebagai suami orang.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Waktu dakwah di New Zealand ada beberapa jamaah yang menyampaikan ‘Ada ulama kita di sini, namanya disebut Syekh Reza Abdul Jabbar’. Terus mereka itu pengen banget bawa teteh untuk ketemu [Reza], tapi teteh nggak bisa waktu itu,” ungkap Peggy dalam video YouTube Arie Untung seperti dikutip pada Kamis (2/2/2023).

Waktu itu tak ada pikiran Peggy Melati Sukma menikah lagi. Komunikasi antara Peggy dan Reza baru terjalin saat istri Reza meninggal dunia pada 2022 lalu. Reza sendiri yang mengirim ajakan taaruf kepada Peggy.

“Allah kasih teteh sendiri kan selama ini. Ternyata itu juga yang dijalani sama Abang [Reza] kan, beliau juga sendirian. Ya alhamdulillah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama, yang memang kita sama-sama sudah menyandang amanah ini, punya visi dan misi yang sama pengen ketemu Allah,” jelasnya.

Proses pernikahan mereka pun sangat singkat. Peggy dan Reza melangsungkan akad nikah di hari sama di mana mereka kali pertama bertemu langsung di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pertengahan Januari 2023.

“Dari bandara langsung akadnya bismillah malam itu,” tutur Peggy.

“Allah adalah sebaik-baik perencana. Kita harus yakin,” timpal Reza Abdul Jabbar.

Peggy Melati Sukma sebelumnya pernah menikah dengan Wisnu Tjandra pada 2007 silam. Pada 2011, Peggy dan Wisnu Tjandra memutuskan untuk bercerai.

Dia kemudian memutuskan hijrah dan memperdalam ilmu agama Islam pada 2013. Ia pun menutup aurat dengan mengenakan kerudung dan cadar. Peggy juga mulai terjun ke dunia dakwah dan mengganti nama menjadi Ustazah Hj Khadijah Peggy Melati Sukma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya