SOLOPOS.COM - Aktor Korea Lee Jung Jae. (soompi.com)

Solopos.com, SOLO–Bintang Squid Game, Lee Jung Jae, siap bermain sebagai pemeran utama pria dalam serial Disney+  Star Wars berjudul  The Acolyte. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Disiarkan Variety, Jumat (9/9/2022), Leslye Headland yang dikenal sebagai ko-kreator Russion Doll akan menjadi showrunner serial ini. Selain itu, Amanda Stenberg (The Hate U Give) didapuk menjadi pemeran utama wanita.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

The Acolyte mengambil latar belakang waktu satu abad sebelum peristiwa Star Wars: Episode I – The Phantom Menace. Serial ini menjanjikan untuk menggambarkan galaksi di puncak era High Republic, ketika Jedi berada di posisi terkuat mereka dan Sith diyakini telah dimusnahkan dari galaksi.

Baca Juga: Sutradara Umumkan Squid Game akan Hadir Musim Kedua dan Ketiga

Penambahan Lee Jung Jae ke seri Star Wars: The Acolyte menandai peran utama pertamanya setelah Squid Game, drama Netflix hit yang memperkenalkannya ke khalayak global.

Pada Senin (11/9/2022), Lee dan tim Squid Game akan menghadiri Emmy sebagai nominasi di serial bahasa non-Inggris pertama yang pernah tampil untuk drama top.  Headland akan menggambarkan The Acolyte yang terinspirasi dari Star Wars: The High Republic.

Diumumkan pada Februari 2020 dan diluncurkan sepanjang tahun 2021, serial High Republic mencakup buku komik, drama audio, serial web, dan novel.  “Kami melihat hal-hal politik, pribadi, dan spiritual yang muncul dalam periode waktu yang tidak banyak kami ketahui,” kata Headland pada Mei 2022.

Baca Juga: Squid Game Memenangi Dua Penghargaan di Critics Choice Awards

“Pertanyaan saya ketika menonton The Phantom Menace selalu seperti, ‘Nah, bagaimana hal-hal ini bisa sampai ke titik ini? Bagaimana kita sampai ke titik di mana seorang penguasa Sith dapat menyusup ke Senat dan tidak ada Jedi yang mengetahuinya? Seperti, apa yang salah? Skenario apa yang membawa kita ke momen ini?” lanjutnya.

Proyek Star Wars The Acolyte ini akan menjadi film pertama Lee Jung Jae di Amerika setelah dirinya bergabung dengan agensi Amerika CAA (Creative Artists Agency) pada akhir 26 Februari lalu. CAA sendiri merupakan agensi bakat dan olahraga terbesar di Amerika Serikat.

“Dengan jaringan global CAA sebagai yayasan, Lee Jung Jae akan menjadi lebih aktif di pasar global (termasuk Amerika). Dia tidak hanya akan aktif sebagai aktor, namun sebagai produser dan sutradara,” kata pihak agensi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Berpose Bareng Lee Jung Jae, V BTS Diminta Main Squid Game

Beberapa tanggapan warganet pun muncul setelah Lee Jung Jae dikonfirmasi bergabung dalam serial ini. “Gile Lee Jung Jae masuk Star Wars universe,” dikutip dari akun twitter @timothydaely.

“Welcome Lee Jung Jae.. ihiiiyy 1 circle sama babeh oscar, alumnus starwars,” tulis @chiyo8271, Jumat (9/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya