SOLOPOS.COM - Rizky Billar. (Instagram/@rizkybillar)

Solopos.com, SOLO-Penetepan status Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus dugaan KDRT merupakan kewenangan penyidik. Saat ini, suami Lesti Kejora itu tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Untuk sementara kita tunggu saja karena proses sedang berlangsung. Untuk penetapan status ini adalah wewenang penyidik,” jelas Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, saat mengadakan jumpa pers pada Rabu (12/10/2022), dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebelum penetapan status terhadap Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus dugaan KDRT, menurut AKP Nurma Dewi, penyidik lebih dulu melakukan pemeriksaan terhadap suami Lesti Kejora itu.  Diketahui sebenarnya polisi berencana memeriksa Billar pada Kamis (13/10/2022), namun Billar sudah datang pada Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Rizky Billar Telah Jatuhkan Talak Satu kepada Lesti Kejora

“Untuk hari ini sodara R sudah  berada di Polres Metro Jakarta Selatan dan sudah menghadap penyidik. Penyidik sudah menyiapkan 38 pertanyaan dan nanti untuk perkembangannya kami infokan kembali,” bebernya.

Menurutnya Rizky Billar datang ditemani pengacaranya pada pukul 11.00 WIB. “Tadi jam 11.00 WIB sudah sampai dan menghadap penyidik dan kemudian sudah diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik,” jelasnya.

Baca Juga: Rizky Billar Akhirnya Menjalani Pemeriksaan terkait Dugaan KDRT

Kedatangan Billar yang lebih cepat dibandingkan jadwal pemanggilan penyidik menurutnya lebih baik. “Lebih cepat lebih baik memberikan keterangan  dan jelas duduk perkara yang dilaporkan,” bebernya.

Baca Juga: Beredar Video Rekaman Kamera CCTV di Rumah Lesti Kejora

Selain menceritakan proses penetapan status Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus dugaan KDRT, AKP Nurma Dewi juga mengisahkan kondisi suami Lesti Kejora itu. Disebutkan Billar dalam kondisi sehat. “Yang jelas jika kita memeriksa adalah dalam kondisi sehat, karena itu sebelum memeriksa kami bertanya dulu apakah saudara dalam keadaan sehat? Yang jelas Saudara R dalam kondisi sehat,” tegasnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya