SOLOPOS.COM - Andika eks Peterpan. (Tangkapan layar YouTube Ferdy Element)

Solopos.com, SOLO-Pengakuan Andika Naliputra Wirahardja atau Andika eks kibordis Peterpan bahwa dirinya didepak dari band yang membesarkan namanya mengejutkan banyak pihak. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dia blak-blakan menceritakan dirinya didepak dari band yang ikut ia dirikan bersama Ariel dan Lukman NOAH, Indra, Reza dan Uki.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Diketahui Andika keluar dari dari Peterpan pada 8 Oktober 2006 silam. Tak lama setelah itu Andika membentuk band The Titans pada 8 Desember 2006 bersama para pemusik yang sudah ia kenal sebelumnya.

Pengakuan Andika dia keluar dari eks Peterpan bukanlah karena keinginan dirinya sendiri, melainkan dikeluarkan oleh semua personel Peterpan.

“Gue dulu yang dikeluarkan karena di Peterpan itu leader-nya aku,” ujar Andika dikutip dari kanal YouTube Ferdy Element pada Senin (9/10/2023).

Andika lalu menyebut sosok yang mencetuskan dirinya dikeluarkan dari bandnya itu adalah Ariel Noah.

“Pertama kali yang ngomong manajernya kita yang dulu. Tapi kayaknya disuruh anak-anak [personel] dan anak-anak pemikirannya Ariel dan mereka nggak ngerti kenapa,” ucap Andika.

Eks personel Band The Titans mengaku tak pernah merasa ribut dengan para personel lain. Namun ia menilai suasana band Peterpan ketika itu sudah tak seperti awal yang penuh kesenangan.

Nggak sih. Tapi kalau boleh bilang blak-blakan memang saat itu Peterpan tidak lagi fun seperti Peterpan yang dulu,” ucap Andika.

Bahkan kata Andika eks Peterpan, suasana band pelantun Kukatakan Dengan Indah itu mirip dengan suasana kerja di perusahaan yang tak lagi nyaman. Ia menduga ketika itu ada rasa bosan dengan antar personel ataupun dikejar waktu dalam membuat album atau lagu.

Namun berdasarkan pengakuan Andika eks Peterpan dirinya tidak mengetahui secara persis penyebab dirinya didepak dari band tersebut. Dia hanya pernah membaca di media massa alasan dirinya dikeluarkan adalah kurang berkontribusi dalam band.

“Jadi apa yang terjadi gua juga enggak tahu dan gua juga enggak mau ambil pusing sih. Kalau di media bilangnya gua kurang kontribusi berkarya gua enggak bikin lagu sedangkan itu terbantahkan sendiri karena waktu itu gua ingat banget gua dikeluarkan tanggal 8 Oktober 2006 kenapa gua ingat tanggalnya karena 8 Desember 2006 gua langsung bikin The Titan Oh oke dan 2007 awal gua sudahlah langsung rilis lagu. Logika kalau gua enggak berkarya gua enggak ada kontribusi lagu, kenapa gua bisa langsung rilis lagu?” tuturnya.

Terkait dengan nama Peterpan lantaran nama itu berasal dari ibunda Andika, dia mempersilakan Ariel dan kawan-kawan memakai nama tersebut sampai kontrak dengan produser beres.

“Waktu itu juga dibahas bagaimana nasib nama Peterpan? Saya selalu bilang kalau Peterpan itu berenam. Aku tidak pernah mengklaim nama Peterpan itu milik aku. Aku bilang tapi kita mengklaim bareng-bareng kalau sudah tidak bernama ini sudah bukan Peterpan lagi.  Tapi kita masih ada sisa dua album kontrak sama Musica menggunakan nama Peterpan jadi gimana? Ya udah gua bilang pakai aja dulu namanya sampai beres kontraknya,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya