SOLOPOS.COM - Farel Prayoga. (Youtube Land of Osing Banyuwangi)

Solopos.com, SOLO-Selama ini agama Farel Prayoga masih menjadi teka-teki penggemar. Namun pertanyaan mengenai keyakinan yang dianut Farel ini muncul setelah ia menghadiri sebuah acara pengajian di kota kelahirannya, Banyuwangi.

Dalam sebuah video viral memperlihatkan beberapa waktu lalu, Farel Prayoga pernah diundang ke dalam acara pengajian di Banyuwangi. Acara pengajian tersebut mendatangkan ustaz kondang, Gus Miftah.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kemudian di sela-sela acara, Gus Miftah menanyakan kepada Farel Prayoga apakah ia sudah bisa mengaji atau belum. Dengan jujur, bocah cilik tersebut menjawab bahwa dirinya tidak mengaji. “Oh mboten ngaji (tidak mengaji),” jawab Farel Prayoga, dikutip dari kanal Youtube Investigasi Artis pada Senin (10/10/2022).

Mendengar jawaban Farel Prayoga, Gus Miftah lalu memberikan nasihat agar ia tidak lupa untuk beribadah walaupun sudah terkenal. Sang ustaz juga mengingatkan agar Farel Prayoga selalu menyempatkan diri untuk mengaji. “Kamu sekarang sudah terkenal, punya uang. Abah doakan, jadi artis top internasional. Amin. Tapi ya mengaji bro. Masak enggak ngaji,” ujar Gus Miftah.

Baca Juga: Mantap Nih! Farel Prayoga bakal Tampil di Perayaan Hari Batik Nasional di Solo

Farel terlihat kebingungan menjelaskannya.  Tak berselang lama, salah seorang panitia memberikan secarik kertas kepada Gus Miftah. Dalam kertas tersebut, panitia menuliskan bahwa agama Farel Prayoga adalah nonmuslim. Sontak Gus Miftah terkejut dan meminta maaf karena memberikan pertanyaan yang kurang tepat. Lebih lanjut, ia juga bertanya kepada Farel Prayoga tentang agama yang dianutnya.

Sayangnya, Farel Prayoga enggan menyebutkan agama yang dianutnya. Ia menganggap bahwa hal tersebut adalah privasi. “Entahlah [agamanya apa] soalnya privasi,” jawab Farel.

Baca Juga: Farel Prayoga Diundang dalam Peringatan Hari Jadi Jatim, Warga Boleh Datang

Kendati demikian, penggemar tidak mempermasalahkan agama yang dianut penyanyi cilik tersebut. Hal tersebut seperti diungkapkan warganet di kanal Youtube Investigasi Artis tersebut.

“Apapun agama mu rel kamu ttp idolaa kami semua,” tulis akun Tri Surahwani.

“Apapun agamanya farrel sgt berbakat….dan suaranya sgt bagus sekali,” tulis akun yosepin handoyo.

Baca Juga: Ojo Dibandingke Farel Prayoga Sukses Goyang Panggung Hiburan Sekaten Solo

“Apapun agamamu yg penting kamu sopan santun rendah hati pinter pokoknya sukses terus,” tulis akun Rusmini Marsini.

“Tdk ada msalh apapun agmyaa,, semngatt farell jd orang solehh menurut agama mu aminnn,” tulis akun lindo wo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya