SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kendati pengunjung Artjog 2012 meningkat dibanding gelaran tahun sebelumnya, namun pada gelaran kali ini pemasukan penjualan karya dari para seniman justru turun.

Ketua Art Jog 2012, Satriagama Rakantaseta mengatakan, panitia hanya mendapat pemasukan sebesar Rp1,4 miliar saja. Jumlah itu lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,5 miliar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menurut dia kendati jumlah tersebut menurun dibanding pada tahun lalu, namun hasil itu belum 100% final. Pasalnya, sejumlah pembeli masih melakukan konsinyasi beberapa karya seniman. “Artinya jumlah nominal itu bisa saja lebih jika akhirnya karya itu jadi dibeli,” terang saat dihubungi Harian Jogja, Selasa, (31/7).

Ia menjelaskan, dari nominal Rp1,4 miliar tersebut produk yang dilirik pembeli cenderung variatif yakni terdiri dari bermacam media seperti lukisan, foto, instalasi tiga dimensi dan video. Hal itu berbeda dibanding tahun lalu yang lebih banyak didominasi karya lukisan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya