SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Band black metal asal Singapura, Impiety, menjadi band impor kelima yang siap mengguncang Rock in Solo V, 15 September mendatang. Sebelumnya, Rock in Solo sukses menghadirkan deretan artis seperti Decapitated (Polandia), Devour The Martyr (Australia), Razed (Malaysia) dan Sepiroth (Belanda).

Ketua penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie, saat ditemui Espos di bilangan Pasar Nongko, Rabu (20/6/2012), mengatakan Impiety telah mengonfirmasi kehadirannya di Rock in Solo, pekan lalu. “Impiety adalah band metal yang cukup terkenal di Asia Tenggara. Mereka juga sering menggelar tur di Eropa dan Amerika,” ungkapnya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Selain telah malang melintang di scene metal dunia, band yang terbentuk 1990 ini telah menelurkan delapan album dan delapan single. Permainan band bepersonel Shyaithan (bas, vokal), Nizam Aziz (gitar) dan Dizazter (drum) itu banyak dipengaruhi Possessed dan Hellhammer.

Adjie mengungkapkan, pihaknya masih mencari satu band asing lagi untuk melengkapi formasi Rock in Solo. Ia mengaku sedang mendekati sebuah band metal asal Inggris. “Siapa itu masih rahasia,” ujar vokalis Down for Life tersebut.

Lebih lanjut, Adjie menepis isu seputar band-band besar yang dikaitkan dengan Rock in Solo V. Di media maya maupun jejaring komunikasi twitter, santer berhembus Megadeth hingga Lamb of God akan bergabung di Rock in Solo.

“Saya juga ga tahu info itu dari mana. Mungkin mereka salah memaknai ucapan Jokowi yang dulu ingin mendatangkan Lamb of God sampai Metallica. Yang pasti, tahun ini kami belum mendatangkan mereka karena terbentur beragam faktor.”

Sementara itu, ajang yang mengambil tema Kingdom Metal Fest ini telah mengonfirmasi kehadiran band-band lokal seperti Speedkill (Jakarta), Revenge (Jakarta), Devadata (Surabaya), Never Again (Solo), Metallic Ass (Jogja), Umbra Mortis (Jakarta) dan Makam (Solo). “Sebenarnya masih banyak lagi. Total sekitar 30 band lokal yang bergabung di acara ini,” terangnya.

Untuk band lokal, pihaknya mengaku masih mengincar dua band metal berbahaya Indonesia, Seringai dan Noxa. Rock in Solo, imbuhnya, juga masih menyeleksi 200-an demo cd band metal lokal untuk diseleksi 15 terbaik. “Band yang terpilih akan tampil di Rock in Solo.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya