SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Siapa sih yang tak tahu RA Kartini. Pasti Sobat Gaul tahu semua bagaimana perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Shinta Maharani siswi Kelas XII SMA Batik 2 Solo mau menjadi penerus perjuangan Kartini. Dia sangat mengagumi Kartini.

“Kartini merupakan perempuan Indonesia yang hebat,” ujar cewek cewe peraih ranking I paralel IPS di sekolahnya ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dia berpendapat perjuangan Kartini luar biasa. Dia rela berjuang bagi kemajuan perempuan Indonesia.

“Pada masa itu perempuan tak mempunyai hak yang sama dengan kaum lelaki. Terutama dalam hal pendidikan,” ungkap cewek yang juga tergabung dalam Bengawan Symphoni Orchestra.

Perjuangan Kartini, kata Shinta, kerap menjadi inspirasi baginya dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang dilakukan Kartini telah berbuah. Sekarang ini banyak kaum wanita yang sudah bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah tak berbeda dengan kaum Adam.

Menurut violist yang kerap mengikuti event hingga ke manca negara ini, siapa saja bisa menjadi Kartini masa kini. Sepanjang perempuan sekarang berani tampil, semangat dan tetap menjaga etika sebagai perempuan Indonesia yang sesungguhnya.

“Jadi kita gak harus muluk-muluk membuat perubahan. Kita bisa mulai dari hal yang palingsederhana.”

Pendek kata sebagai perempuan masa kini, Sobat Gaul dituntut berpikir buat masa depan yang lebih baik, optimistis dan penuh inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya