SOLOPOS.COM - Pidi Baiq dan Iqbaal Ramadan. (Instagram/@pidibaiq)

Solopos.com, SOLO-Penulis novel Dilan, Pidi Baiq, menjalani operasi pemasangan ring seusai terkena serangan jantung. Operasi itu berjalan lancar.

Diketahui Pidi Baiq terkena serangan jantung pada pertengahan Desember tahun lalu.  Kabar tersebut dibagikannya melalui unggahan di akun media sosial Instagramnya,  baru-baru ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Diam-diam pada tanggal 14 Desember 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panasdalam,” kata Pidi seperti dikutip dari Antara pada Selasa (19/4/2022).

Pidi menceritakan bahwa setelah kejadian dirinya langsung menjalani perawatan di rumah sakit untuk pemasangan ring.  “Saya pun dirawat di Boromeus dan harus di-ring satu sehingga dengan sendirinya saya pun resmi menjadi anggota Lord of The Rings,” kata dia dengan nada bercanda.

Baca Juga: Pertolongan Pertama Terkena Serangan Jantung Seperti Wali Kota Bandung

“Di bulan berikutnya pada saat saya harus melakukan ring kedua, dokter menyarankan saya untuk operasi bypass. Waduh! Tapi itu yang terbaik. Jadi, mau nggak mau, saya harus mau,” sambungnya.

Operasi bypass tersebut dilakukan pada 12 April 2022. Kini, penulis novel Dilan yang diangkat jadi film itu mengaku telah diizinkan untuk pulang dari rumah sakit dan melanjutkan proses pemulihan di rumah.

Pidi Baiq mengakui serangan jantung itu terjadi tak lepas dari gaya hidupnya yang terbilang kurang sehat.  “Ini sebagai akibat dari perilaku hidup saya yang tidak sehat selama ini, termasuk pola makan yang selalu menjunjung tinggi kolesterol jahat dan jarang olahraga,” kata dia.

Unggahan Pidi tersebut mendapat respons dari sejumlah publik figur. Umumnya mereka mendoakan agar dirinya segera pulih dan bisa beraktivitas normal kembali.

Baca Juga: Ini Perbedaan Serangan Jantung dan Gagal Jantung Seperti Hanna Kirana

“Sayang padamu sahabat dan saudaraku. Akan sehat! Akan baik lagi kaya dulu dan lincah dan lebih bugar karena lebih sehat,” tulis artis Happy Salma.

“Semoga lekas pulih yah!” Kata Iqbaal Ramadhan.

“Ehhhh yaaaampun ayaaaah Cepet lincah yaaaaa,” tulis Melanie Subono.

“Cepat pulih ayaahhhh,” tulis Prilly Latuconsina.

“Semoga Ayah @pidibaiq sehat kembali lebih baik dr sebelumnya. Aamiin,” tulis Fajar Bustami.

“Ayah sehat2 selalu yaaaa,”tulis Ricky Harun.

Baca Juga: Awas! Wanita Lebih Berisiko Terkena Serangan Jantung Akibat Stres Pekerjaan

“Sehat lg Bray.. biar kita bisa ngabuburit ke bulan.. helikopternye udah Ane isiin areng neh,” tulis komedian Komeng.

“Ya ampun ayaaaaaaah…alhamdulillah dah mulai pulih dan lincah lagi yaa…bypass ibarat beli umur 20thn lho katanya…jd bener2 bs makin lincah  cepat sehat n segar bugar lg yaaa,” tulis Ira Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya