SOLOPOS.COM - Olga Syahputra (antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA – Billy Syahputra mengatakan saat ini kondisi kakaknya, Olga Syahputra, tengah membaik. Billy menyebut, Olga sudah bisa berkomunikasi dengan lancar.

Dilansir Detik, Jumat (12/12/2014), kabar ini dikatakan Billy saat awak media menanyainya soal kicauan Farhat Abbas yang megucapkan belasungkawa atas meninggalnya Olga. Billy menyebut kicauan itu tidak penting lantaran kondisi Olga saat ini berangsung membaik.(Baca Juga: Inikah Foto Terkini Olga?)

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Billy juga membantah tuduhan Farhat yang tak menemukan nama Olga di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura. Presenter Dahsyat itu mengaku Olga masih dirawat di Singapura dan kini sudah bica berkomunikasi dengan normal.

Kabar serupa sebenarnya telah dihembuhkan ayah Olga, Nur Roham, akhir November silam. Saat itu Nur Roham menyebut Olga sudah bisa berbicara meskipun masih kurang lancar. (Baca Juga: Ayah Sebut Olga Sudah Bisa Bicara)

Menurut sang ayah, Olga yang awalnya hanya bisa terbaring lemah sudah bisa berkomunikasi. “Kondisinya bagus. Sudah membaik dan sudah bisa ngomong,” ungkap Nur Rohman dikutip Solopos.com dari Liputan6, Jumat (28/11/2014).

Belum diketahui pasti penyakit apa yang membuat Olga Syahputra harus dilarikan ke Singapura. Informasi yang dihimpun Solopos.com, 30 April 2014 lalu, Olga dinyatakan menderita radang selaput otak atau meningitis.

“Kenapa Olga kena meningitis mungkin karena Olga terlalu capek. Karena begitu hebat dalam bekerja terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah sakit kepala hebat dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun,” jelas Rubiana dikutip Liputan6.com, Selasa (29/4/2014). (Baca Juga: Dokter Konfirmasi Olga Sakit Radang Selaput Otak)

Meningitis adalah radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Menurut ensiklopedia bebas, Wikipedia, Rabu (30/4/2014), mengutip Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry menjelaskan meningitis adalah radang yang dapat disebabkan oleh infeksi oleh virus, bakteri, atau juga mikroorganisme lain, dan walaupun jarang, dapat disebabkan oleh obat tertentu.

Olga bahkan sempat dikabarkan koma di Singapura. Namun, kabar ini langsung dibantang keluarga dan kerabat dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya