SOLOPOS.COM - Salah Satu Artis yang Takut Naik Pesawat, Deddy Corbuzier (Kaskus.co.id)

Peringatan KPI dilayangkan kepada program Hitam Putih Trans7 lantaran menyinggung soal autis.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) melayangkan peringatan kepada tayangan Hitam Putih Trans7. Hal itu disebabkan perkataan host, Deddy Corbuzier yang dinilai menyinggung penderita autis.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

KPI sebagaimana diberitakan dalam situs resminya, Rabu (30/9/2015), menjatuhkann peringatan tersebut berdasarkan kewenangan, tugas dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis.

KPI menilai program siaran Hitam Putih yang ditayangkan oleh stasiun Trans7 pada tanggal 3 September 2015 pukul 19.12 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan terhadap kelompok masyarakat tertentu yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Program tersebut menampilkan Deddy Corbuzier yang mengatakan “kebiasaannya soalnya kalau udah hobi beginian autis. Kan lihat, autis di rumah gitu, ngeliatin…”. KPI Pusat menilai ucapan tersebut berpotensi menyinggung kelompok masyarakat tertentu, khususnya penderita autis.

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan agar Hitam Putih lebih berhati-hati dalam menayangkan muatan-muatan tertentu agar tidak menyinggung kelompok masyarakat tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya