SOLOPOS.COM - Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Instagran @inge_anugrah)

Solopos.com, SOLO-Biduk rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah tengah jadi perhatian, begini perjalanan cinta pasangan yang akhirnya memutuskan bercerai itu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kabar artis Ari Wibowo gugat cerai istrinya, Inge Anugrah, itu pun langsung menarik perhatian warganet. Tidak sedikit warganet menyesalkan hal itu lantaran pasangan ini telah membina rumah tangga selama belasan tahun.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Tak ingin menjadi isu liar, Ari Wibowo dan Inge langsung memberikan klarifikasi terkait perceraian mereka melalui media sosial masing-masing. Pasangan ini terlihat akur dan kompak memberikan penjelasan dalam video singkat itu. “Mungkin teman-teman sudah mendengar bahwa aku dan Inge lagi proses perceraian. Banyak juga teman-teman yang sudah WA apakah ini bener? Yah memang itu benar adanya tapi kita juga ingin biar proses persidangan berjalan dengan sendirinya. Biar pengacara-pengaca kita aja yang bekerja melakukan apa yang harus mereka lakukan,” ujar Ari Wibowo di video dikutip dari Instagram @inge_anugrah pada Selasa (18/4/2023).

Perjalanan cinta Ari Wibowo dengan Inge Anugrah pun menarik perhatian warganet. Pasalnya selama 16 tahun membangun rumah tangga tidak pernah terdengar kabar miring mengenai rumah tangganya.  Ari Wibowo diketahui menggugat cerai Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada April 2023. Ari memutuskan untuk berpisah setelah 16 tahun menikah dengan Inge.

Saat tampil di kanal YouTube Daniel Mananta, Ari Wibowo menceritakan bagaimana dia dan Inge Anugrah bertemu. Mereka pertama kali bertemu saat menghadiri acara gereja di Melbourne, Australia. Saat itu Ari dipercaya untuk memberikan kesaksian di gereja tempat Inge beribadah.

Kala itu Inge sendiri memang sudah tahu dengan sosok seorang Ari Wibowo yang merupakan aktor terkenal Tanah Air.  ”Sempet iya, aku tahu dia di zamannya yang gondrong. Aku tahu kalau se-Indonesia emang suka banget sama Ari ini,” jelas Inge dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta pada Selasa (18/4/2023).

Inge juga menceritakan saat mendengar kali pertama ada seorang Ari Wibowo yang mau kesaksian di Melbourne. Inge sempat menaruh pandangan negatif terhadap Ari.  ” Jadi, waktu itu pendetaku bilang kalau mau ada aktor dari Indonesia yang datang mau kasih kesaksian. Sebenarnya, aku datang untuk dengerin kesaksian dia itu dengan sedikit negatif. Aku berpikir kayak ‘nih artis mau ngomong apa sih?’, karena aku pikir ya banyaklah artis yang kesaksian dan cuman ngomong doang,” tuturnya.

Pertemuan pertama mereka rupanya berlanjut dengan saling berkomunikasi lewat pesan singkat dari jarak jauh. Mereka menjalani PDKT tanpa status pacaran atau semacamnya. Baik Ari Wibowo maupun Inge Anugrah ingin menjalani hubungan secara natural dan apa adanya

Hubungan dekat mereka berlangsung selama kurang lebih satu setengah tahun sebelum Ari Wibowo memantapkan diri untuk melamar sang istri. Dia melamar Inge di depan keluarga besarnya.

Perjalanan cinta Ari Wibowo dan Inge Anugrah resmi berlabuh di pelaminan pada 7 Juli 2006. Upacara pemberkatan dilakukan di Gereja International English Service di Jakarta. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki yang diberi nama Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Namun pasangan ini memutuskan untuk bercerai setelah 16 tahun mengarungi biduk rumah tangga. Ari mendaftarkan gugatan cerai terhadap Inge pada 3 April 2023 dengan nomor perkara 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel. Sidang perceraian mereka dijadwalkan digelar pada 8 Mei mendatang.

Meski memutuskan berpisah, Ari Wibowo dan Inge Anugrah menegaskan hubungan mereka baik-baik saja. Mereka bahkan masih tinggal serumah hingga resmi dinyatakan berpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya