SOLOPOS.COM - Gigi Hadid di Victoria's Secret Show (Reuters)

Gigi Hadid pernah memiliki tubuh yang gemuk lantaran mengidap suatu penyakit.

Solopos.com, LOS ANGELES – Model cantik Gigi Hadid sempat disebut memiliki tubuh yang terlalu gemuk untuk ukuran model. Anggapan tersebut membuat ia berusaha menurunkan bobot tubuhnya, hingga kini terlihat sangat proporsional.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bobot tubuh kekasih Zayn Malik yang membengkak itu disebabkan karena ia mengidap hashimoto, penyakit yang mengganggu kelenjar tiroid. “Metabolisme tubuhku berubah drastis akibat penyakit hashimoto,” kata Gigi Hadid seperti dikabarkan Hollywoodlife, Kamis (8/12/2016).

Hashimoto adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus yang menyebabkan adanya kelainan autoimun. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya akan mengalami peningkatan bobot tubuh secara drastis, kelelahan, hingga depresi.

Kakak Bella Hadid itu telah menjalani pengobatan untuk melawan penyakit tersebut selama dua tahun, yang menyebabkan bobot tubuhnya menurun.

“Aku sudah minum obat selama dua tahun yang membuat berat tubuhku menurun. Bobot tubuhku saat ini sudah ideal. Aku hanya tinggal membentuk otot saja, agar tubuhku tampak lebih menarik,” imbuh Gigi Hadid.

Meski tengah berjuang melawan penyakitnya, Gigi Hadid baru saja memperoleh penghargaan International Model of the Year 2016. Menurutnya, penghargaan itu diberikan kepadanya karena sikap profesionalnya selama bekerja.

“Aku pikir penghargaan itu diberikan karena mereka senang bekerja sama denganku, bukan hanya karena melihat foto-fotoku. Sebab, aku selalu berusaha bekerja secara profesional. Dan aku yakin, 50 persen dari mereka memilihku karena alasan itu,” tegas Gigi Hadid. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya