SOLOPOS.COM - Hengky Kurniawan (kiri) dan Sonya Fatmala (kanan) menebar senyuman usai menjalani prosesi Ijab Kabul (Asep Syaifullah/JIBI/Detik)

Pernikahan artis Hengky Kurniawan dan kekasihnya Sonya Fatmala telah melalui prosesi Ijab Kabul.

Solopos.com, JAKARTA — Artis Hengky Kurniawan akhirnya resmi mempersunting kekasihnya, Sonya Fatmala. Prosesi akad nikah yang berlangsung di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (23/4/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hengky Kurniawan menikahi Sonya Fatmala dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, cincin dan anting emas putih 18 gram dan uang tunai Rp230.415.

“Saya terima nikahnya Sonya Fatmala dengan mas kawin tersebut tunai,” kata Hengky Kurniawan dikutip Solopos.com dari Liputan6.

Mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa didapuk sebagai saksi mempelai pria, Hengky Kurniawan. Sementara, kakak kandung Sonya Fatmala yang bertindak sebagai wali nikah.

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala sepakat melangkah ke pelaminan usai menjalani masa pacaran selama enam bulan. Pasangan beda usia 11 tahun ini sudah sama-sama merasa cocok dalam berbagai hal.

Sonya Fatmala sendiri tak mempermasalahkan soal status duda satu anak yang disandang Hengky Kurniawan selepas bercerai dari Christy Jusung.

Prosesi Ijab Kabul diwarnai dengan adegan haru. Sebelum melangsungkan Ijab Kabul, Sonya terlebih dahulu meminta izin kepada ibu dan kakaknya untuk meminta dinikahkan. Dengan meneteskan air Sonya mengucapkan dua kalimat syahadat dan langsung dilanjutkan dengan permohonan izin kepada kakak dan ibunya.

“Pada saat yang berbahagia ini, Sonya meminta maaf atas segala kesalahan Sonya. Sonya mengucapkan terimakasih atas segala bimbingan atas kasih sanyang mama dan kakak kepada Sonya dan pada kesempatan kali ini, kiranya kakak dan mama untuk menikahkan Sonya dengan Hengky Kurniawan dengan mas kawin uang sebesar Rp 230.315 dan seperangkat alat solat, Cincin dan anting emas putih 18 gram sekiranya kakak ikhlas,” kata Sonya seperti dilansir Detik.

Setelah meminta restu kepada ibu dan kakak Sonya, Hengky pun langsung membacakan ijab kabul dengan menjabat tangan kakak Sonya. “Saya terima nikahnya Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala binti almarhum Carles Cornelius dengan mas kawin tersebut, tunai,” tegas Hengky kepada penghulu.

Sementara itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa juga hadir dalam momen sakral tersebut. Beliau bertindak sebagai saksi pernikahan Hengky dan Sonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya