SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Teater Ongkek Suryo Bawono Yogyakarta akan mewakili DIY pada Festival Media Pertunjukan Rakyat (PERTUNRA) Tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara 24 – 27 Mei mendatang.

Festival itu mengangkat tema Persatuan dan Kesatuan dengan judul cerita Pria Idaman.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam rilis pers Pemda DIY disebutkan, kelompok teater dari DIY akan bersaing dengan delapan finalis nasional dari Provinsi Jawa Barat, Sulawesi Utara, Papua Barat, Riau, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Barat dan Jambi.

Kepala Bidang Pembangunan Masyarakat Informasi, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi DIY, Martan Kiswoto mengatakan, kegiatan PERTUNRA merupakan agenda utama dalam Pekan Informasi Nasional (PIN) 2012.

“Sekaligus sebagai rangkain atau puncak kegiatan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-104,” katanya dalam acara Pamitan tim kesenian dari DIY tersebut di Bangsal Wiyoto Projo Kepatihan, Jogja, Senin (21/5).

Pada festival tersebut, jenis pertunjukkan harus memiliki unsur-unsur cerita, lawak, musik dan lagu daerah, tari, serta unsur dialog yang lebih dominan. Sedangkan penampilan dibatasi waktu antara 27 hingga 30 menit, dengan kriteria penilaian unsur keterampilan, pesan, hiburan, penunjang dan kekompakan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya