SOLOPOS.COM - (google.img)

(google.img)

SEMARANG-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat menghentikan program acara Pesbukers di ANTV yang dipandu Olga Syahputera. Penyebabnya, di salah satu tayangan acara tersebut dinilai melecehkan agama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua KPI pusat, Moch Riyanto, mengatakan alasan penghentian Pesbukers karena Olga telah melakukan pelecehan agama. “Hari ini, Rabu (4/7), surat keputusan penghentian program Pesbukers sudah kami kirimkan ke manajemen ANTV,” ujarnya kepada wartawan di Semarang, Rabu (4/7/2012).

Menurut, Riyanto, pelecehan agama yang dilakukan Olga terjadi dalam salah satu epesode menanggapi penelpon menyatakan “sedikit-sedikit Assalamualaikum seperti pengemis.,”.

Pernyataan Olga yang melecehkan agama ini mendapatkan kecaman dari banyak penonton. “Setelah minta masukan dari MUI, rapat pleno KPI pada 30 Mei 2012 diputuskan menghentikan program acara Pesbukers,” tegasnya.

Riyanto mengatakan, berdasarkan kasus itu Pesbukers telah melanggar Pasal 36 ayat 6 UU Penyiaran. Ayat itu menerangkan bahwa isi siaran dilarang memperolokkan, merendahkan, melecehkan dan atau mengabaikan nilai-nilai agama, martabat manusia indonesia, atau merusak hubungan internasional.

Riyanto menegaskan sanksi ini bukan berarti KPI tak suka kepada Olga tampil di TV. Namun sebagai peringatan kepada yang bersangkutan agar berhati-hati. “Olga sebelumnya pernah diberikan peringatan, tapi masih melanggar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya