SOLOPOS.COM - Artis Hollywood Amber Heard. (Instagram/@amberheard)

Solopos.com, SOLO-Petisi yang meminta untuk menghapus Amber Heard dari pemeran Aquaman 2 telah mencapai lebih dari 2,6 juta tanda tangan pada Sabtu (30/4/2022) di tengah kasus pencemaran nama baik Johnny Depp terhadapnya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dikutip Insider pada Senin (2/5/2022), pada pekan ketiga persidangan penuh kontroversi, petisi tersebut meminta eksekutif di Warner Bros. Entertainment untuk melakukan hal yang benar dan menghapus artis Hollywood itu dari sekuel Aquaman yang secara resmi disebut Aquaman and the Lost Kingdom. Aktris ini memainkan karakter bernama Mera dalam waralaba.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Petisi hapus Amber Heard dari Aquaman tersebut menulis bahwa “Amber Heard telah terungkap sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga terhadap Johnny Depp.”

Isi petisi itu juga menuduh bahwa sejak perceraian keduanya, Heard secara sistematis telah menghancurkan karier Depp di Hollywood, membuat beberapa insiden palsu di mana sebenarnya Heard lah pelaku kekerasan tersebut namun berkata sebaliknya.

Baca Juga: Dituntut Mundur, Mantan Istri Johnny Depp Pastikan Tetap Jadi Bintang di Aquaman 2

Petisi tersebut menambahkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga terhadap laki-laki harus diakui, dan tindakan harus diambil untuk mencegah pelaku melakukan perayaan di industri hiburan.

Mengutip Antara pada Senin (2/5/2022), petisi hapus Amber Heard dari Aquaman 2 ini dibuat oleh penulis dan seniman Jeanne Laraon, yang memiliki target tiga juta tanda tangan. Change.org mencatat bahwa jika petisi tersebut berhasil mencapai tujuannya, maka akan menjadi salah satu protes terbanyak yang mendapat tanda tangan di situs tersebut.

Protes, yang diselenggarakan oleh penulis dan seniman Jeanne Larson, memiliki target tiga juta tanda tangan. Change.org mencatat di halaman bahwa jika petisi mencapai tujuannya, itu akan menjadi salah satu protes yang ditandatangani teratas di situs.

Baca Juga: Benarkah Elon Musk, Amber Heard, dan Cara Delevingne Lakukan Threesome?

Setelah pasangan itu berpisah pada  2016, Heard menulis sebuah opini untuk The Washington Post pada  2018 di mana dia menggambarkan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga, tanpa menyebut nama pelakunya.  Depp menggugat Heard atas artikel tersebut, menuduh aktris tersebut melakukan pelecehan fisik dan verbal terhadapnya.

Heard telah membantah tuduhan itu dan menggugat balik, menuduh bahwa Depp melecehkannya secara fisik saat berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.  Petisi untuk menghapus Heard sebenarnya telah dibuat pada 2020, setelah Depp dikeluarkan dari perannya dalam waralaba Fantastic Beasts.

Depp diminta untuk mengundurkan diri dari spin-off  Harry Potter beberapa hari setelah ia kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap penerbit The Sun atas sebuah artikel yang menggambarkannya sebagai “pemukul istri”.

Pada Juli 2021, produser untuk Aquaman and the Lost Kingdom, Peter Safran, mengatakan protes atas penghapusan Heard di podcast Hero Nation Deadline. Safran mengatakan timnya tidak bereaksi terhadap “tekanan penggemar,” dan itu berdampak kecil pada keputusan untuk mempertahankan Amber Heard di waralaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya