SOLOPOS.COM - Jared Leto di Oscar Award 2014 (media.salon.com)

Solopos.com, SOLO — Berkat perannya di film Dallas Buyers Club, Jared Leto memperoleh Oscar pertamanya di 86th Academy Awards. Jared merebut penghargaan aktor pendukung terbaik di film tentang AIDS itu dan berhasil membuat seisi Dolby Theatre haru biru berkat pidatonya.

“Di 1971 Boger City, Louisiana, ada seorang remaja perempuan yang hamil anak keduanya. Dia keluar dari SMA dan menjadi seorang ibu tunggal, entah bagaimana caranya berhasil memberikan kehidupan yang layak untuknya dan anak-anaknya.  Dia mendorong anak-anaknya untuk kreatif, bekerja keras dan dia adalah ibu saya. Dia ada di sini malam ini,” tuturnya.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Kemenangan ini juga kutujukan untuk semua orang yang merasa diperlakukan tak adil karena siapa dirimu dan siapa yang kau cintai,” lanjutnya.

Dalam pidato kemenangan yang emosional ia mempersembahkan kemenanganya untuk 36 juta orang yang kalah dalam pertarungan melawan AIDS. Jared Leto berhasil menjadi pemenang awal ajang penghargaan Oscar 2014. Aktor berusia 42 tahun ini menyabet penghargaan Aktor Pendukung Terbaik lewat aktingnya sebagai transgender di Dallas Buyers Club yang bercerita tentang AIDS.

Dallas Buyers Club juga meraih penghargaan kedua untuk kategori tata rias wajah dan rambut. Dallas Buyers Club adalah sebuah film drama Amerika yang rilis perdana 1 November 2013 di Toronto International Film Festival. Film ini disutradarai oleh Jean – Marc Vallée dan skripnya ditulis oleh Craig Borten dan Melisa Wallack.

Film ini rilis di bioskop internasional pada 22 November 2013 dan telah mendapat pengakuan umum dari para kritikus. Sebagian kalangan meyakini peran McConaughey dan Jared Leto dalam film itu bakal memperoleh penghargaan. Dan sepertinya prediksi ini telah jadi kenyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya