SOLOPOS.COM - Piala Oscar (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Ajang perhelatan Academy Award untuk pertama kalinya dalam sejarah mengakui film produksi Palestina setelah produser Hany Abu-Assad masuk dalam nominasi dalam film berjudul “Omar.

Namun demikian, Israel keberatan dengan penghargaan itu karena hingga kini negara Yahudi itu tidak mengakui negara Palestina. Israel hanya mengakui Palestina sebagai sebuah teritori.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebelumnya nama Hany Abu-Assad juga pernah masuk nominasi untuk film Paradise Now pada 2006 yang disebut berasal dari negara Palestina meski Israel keberatan. Pria kelahiran kota Nazareth tersebut menilai penghargaan atas film asal negara tersebut sangat penting.

“Oscar melihat hal itu, sekalipun kami dari negara yang belum merdeka, kami masih punya hak untuk menyerahkan film kami sebagai film yang independen dan ini merupakan langkah maju,” ujarnya sebagaimana dikutip situs berita Aljazeera.com, Senin (3/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya