SOLOPOS.COM - Para produser (dari kiri ke kanan) Anthony Katagas, Jeremy Kliner, Dede Gardner, Steve McQueen dan Brad Pitt berpose dengan piala mereka kategori Film Terbaik untuk Film 12 Years a Slave saat ajang Piala Oscar ke-86, Minggu (2/3/2014). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Film 12 Years a Slave berhasil memenangkan film terbaik di ajang Academy Awards ke-86, Minggu (2/3/2014) atau Senin pagi WIB.

Film yang diproduseri Brad Pitt dan disutradarai oleh Steve McQueen itu diambil berdasarkan kisah nyata tentang seorang budak bernama Solomon. Meski dilahirkan sebagai orang bebas, Solomon diculik dan akhirnya dijadikan budak.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dalam kategori tersebut, 12 Years a Slave bersaing dengan film Her, American Hustle, Dallas Buyers Club, Philomena, Gravity, The Wolf of Wall Street, Nebraska, dan Captain Phillips.

Sebelumnya, Lupita Nyong’o berhasil meraih penghargaan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik berkat aktingya sebagai Patsey di film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya