SOLOPOS.COM - In Ha dan Dal Bo di serial drama Pinocchio (Youtube.com)

Pinocchio RCTI siang ini menampilkan kisah pertemuan In Ha dan ibunya, reporter Cha Ok.

Solopos.com, SOLO — Serial Pinocchio RCTI, Jumat (5/6/2015), yang tayang pukul 14.30 WIB, mengisahkan usaha In Ha dalam sesi wawancara reporter di stasiun televisi MSC. In Ha bertemu dengan ibu yang selama ini ia rindukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Latar waktu di episode Pinocchio RCTI hari ini sekitar delapan tahun setelah peristiwa kuis cerdas cermat Dal Bo. In Ha tengah berusaha menjadi reporter dengan mengikuti pelbagai tes wawancara. Sebelumnya, In Ha telah menjalani 34 kali wawancara reporter, tapi semua gagal. Ini adalah kesempatan In Ha yang ke-35. Jika In Ha gagal, maka ia harus siap menerima perjodohan dari ayahnya.

Tanpa sepengetahuan sang ayah, In Ha akan tes wawancara reporter di stasiun televisi tempat ibunya bekerja. Ia tidak ingin ayahnya tahu karena ayah In Ha membenci ibunya, Cha Ok.

Sementara itu, Cha Ok telah menjadi manajer di stasiun televisi tersebut. Reputasi Cha Ok sebagai reporter berita ternyata penuh kontroversi.

Salah satu rekan reporter Cha Ok yang bertugas menjemput Cha Ok di bandara bercerita awal karier Cha Ok di dunia jurnalistik. Saat melaporkan suatu peristiwa, Cha Ok kerap melebih-lebihkan sebuah fakta sehingga rating beritanya tinggi lantaran menarik perhatian publik.

Salah satu kebohongan Cha Ok saat menjadi reporter adalah membeli sepatu anak kecil yang ia laporkan sebagai sepatu korban kecelakaan. Berita itu mendapat rating tinggi. Namun, langkah Cha Ok tersebut justru membuat ia dikenal sebagai reporter kontroversial dan pembuat sensasi.

In Ha pergi ke tempat wawancaranya diantar Dal Bo. Di episode ini, Dal Bo menjadi sopir taksi. Ia memberi diskon untuk In Ha.

Di ruang wawancara, In Ha bertemu dengan Cha Ok. Sang ibu mencecar In Ha dengan pertanyaan yang menyudutkannya tentang sindrom pinocchio. Cha Ok jelas menolak In Ha sebagai reporter karena baginya, seorang reporter berita televisi harus bisa merangkai cerita. Sindrom pinocchio akan mengacaukan tugas seorang reporter.

In Ha merasa tidak memiliki harapan lagi. Selesai wawancara, Cha Ok menemui In Ha dan memeluknya. In Ha lega karena ibunya tidak lupa kepadanya. Sayang, Cha Ok justru berkata ia tidak punya waktu merindukan In Ha.

Di perjalanan, Dal Bo bertemu Cha Ok. Ibu In Ha tersebut naik taksi Dal Bo. Sesaat kemudian, Dal Bo dan Cha Ok terlibat perdebatan. Cha Ok turun dari taksi Dal Bo.

Sementara itu, di rumah In Ha mulai membereskan buku-buku jurnalistik yang selama ini ia pelajari. Ia marah mengingat sang ibu tidak merindukannya. In Ha putus asa dan berniat membakar buku-buku tersebut.

Tak lama kemudian, Dal Bo datang dan menghentikan In Ha. Di Pinocchio RCTI kali ini, Dal Bo memutuskan akan menemani In Ha menjadi reporter. Mereka akan berjuang bersama-sama di dunia jurnalistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya