SOLOPOS.COM - Gitaris grup band Padi Satriyo Yudi Wahono biasa dipanggil Piyu, 40, menunjukkan kaus produk usaha miliknya yang dilabeli Piyu Corner. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Piyu memilih Malang sebagai lokasi awal promo single terbarunya yang berjudul Labil.

Madiunpos.com, MALANG — Mantan gitaris Band Padi, Satrio Yudi Wahono atau yang akrab dipanggil Piyu, mengawali promo single pertamanya Labil dari Kota Malang, Jawa Timur. Dalam single tersebut Piyu menggandeng pendatang baru Audrey.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Piyu, Malang sengaja dipilih sebagai start promo single-nya tidak terlepas dari keberadaan Malang yang dinilai sebagai barometer musik Indonesia. “Masyarakat Malang memiliki selera yang bagus soal musik. Lagu yang diputar di radio di Malang sudah pilihan. Selain itu saya juga punya nostalgia kuat di Malang,” kata Piyu di Ria Djenaka Cafe Malang, Sabtu (21/2/2015) malam.

Nostalgia yang dimaksud Piyu, adalah kala bersama Band Padi menggelar promo lagu berjudul Sobat. Kendati masih promo, namun penampilan Padi di Universitas Brawijaya Malang kala itu mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton.

”Berada di Malang membawa saya bernostalgia sekitar 18 tahun yang lalu saat saya bersama Padi promo single Sobat,” jelas dia.

Single Labil diakui Piyu tidak membutuhkan waktu lama dalam prosesnya. Setelah bertemu Audrey tiga bulan lalu, proses produksi dimulai dan hanya membutuhkan waktu sehari untuk take vocal-nya.

Lagu bertema cinta tersebut terasa spesial bagi Piyu karena dalam single tersebut Piyu bisa total mengeksplorasi vokalnya setelah selama ini banyak berperan sebagai gitaris dan song writer kala bersama Padi. “Terasa beda karena saya bisa total bernyanyi di sini,” ujarnya.

Explore Audrey
Terkait kelanjutan proyek bersama Audrey, Piyu mengaku masih menunggu sejauh mana respons yang diberikan pencinta musik Tanah Air. Karena setelah promo di Malang, promo akan dilanjutkan ke Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Audrey sendiri mengaku surprised bisa menggarap proyek duet dengan Piyu. Kendati sewaktu disodori lagu tersebut dirinya mengaku harus adaptasi. Karena lagu Labil bertema galau.

“Sementara saat disodori lagu itu suasana hati saya sedang gembira. Jadi harus explore dulu bagaimana rasanya sedang galau,” tambah dia.

Selain promo single-nya, kehadiran Piyu tersebut juga dalam rangka promo Road to Shocking April. Pada 1 April mendatang Piyu-Audrey bakal tampil di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) bersama band Type X dan Sheila On 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya