SOLOPOS.COM - Lee Sun Kyun. (Instagram @hoduent)

Solopos.com, SOLO-Dispatch adalah media terbaru yang diselidiki polisi terkait kematian Lee Sun Kyun. Namun bisakah hasil penyidikan itu mengungkap penyebab sesungguhnya? Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Setelah kematian aktor Korea Selatan itu pada Desember 2023, muncul tuduhan bahwa Polisi Metropolitan Incheon berkolusi dengan media untuk membocorkan laporan investigasi mereka terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan mendiang aktor tersebut. Pada  23 Januari, pihak berwenang yang menyelidiki tuduhan ini memulai penyelidikan wajib terhadap semua pihak yang dituduh.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dikutip dari koreaboo.com pada Rabu (24/1/2024), dilaporkan bahwa polisi memeriksa Dispatch sebagai bagian dari penyelidikan mereka atas tuduhan bahwa Departemen Kepolisian Incheon telah berkolusi dengan media untuk merilis informasi berkaitan dengan kasus Lee Sun Kyun.

Dispatch mengungkapkan bahwa polisi telah menyita buku catatan dan telepon jurnalis mereka. Alasan penggeledahan dan penyitaan tersebut adalah artikel yang diterbitkan pada tanggal 28, sehari setelah kematian Lee Sun Kyun.

“Dalam artikel tersebut, kami mengkritik penyelidikan polisi dan outlet berita dan, dalam prosesnya, menerbitkan laporan kasus tanggal 18 Oktober,” demikian tulis Dispatch.

Dispatch kemudian membagikan artikel mereka yang mana yang memicu penggerebekan Lee Sun Kyun tersebut.

“Alasan penggeledahan dan penyitaan tersebut adalah artikel yang diterbitkan pada tanggal 28, sehari setelah kematian Lee Sun Kyun. Dalam artikel tersebut, kami mengkritik penyelidikan polisi dan outlet berita, dan dalam prosesnya, kami menerbitkan laporan kasus tanggal 18 Oktober,” demikian pernyataan media tersebut.

Terakhir, Dispatch menyatakan bahwa mereka berharap polisi tidak menggunakan penyelidikan mereka untuk menutupi penanganan buruk Departemen Kepolisian Incheon terhadap kasus Lee Sun Kyun.

“Lee Sun Kyun telah meninggal. Akar masalahnya adalah polisi membocorkan informasi dan wartawan yang mempublikasikannya. Rekaman yang tidak relevan dengan kasus, keterangan saksi yang telah diedit, kita perlu mengungkap siapa juru masak yang mengarang kebohongan tersebut.  Setelah kematian Lee Sun Kyun, kami menerbitkan laporan internal polisi. Polisi ingin menyembunyikan laporan ini. Saya harap penggeledahan dan penyitaan ini tidak digunakan untuk menutupi laporan itu,” tulis Dispatch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya