SOLOPOS.COM - Artis-artis baru SM, YG dan JYP (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan-perusahaan hiburan Korea Selatan yang sedang mengecap masa jaya dengan sukses mengekspor pesona artis mereka ke pelbagain penjuru dunia sepertinya tak mau kehilangan momentum. Alhasil, pabrik-pabrik artis negeri ginseng itu selalu membuat inovasi . Langkah itu mereka tempuh demi lestarinya upaya mereka meraup won dari dari publik negeri sendiri maupun devisa dari mancanegara, termasuk Indonesia.

Salah satu cara yang mereka tempuh demi mencegah kejenuhan publik atas sajian mereka adalah dengan memanjakan pencinta Korean Popular (K-Pop) melalui wajah-wajah baru yang hadir lebih segar dan berbeda dari produk sebelumnya. Tiga perusahaan raksasa hiburan Korea Selatan, SM, YG, dan JYP bahkan dikabarkan sudah menyiapkan sederet artis baru yang bakal meramaikan pentas hiburan dunia pada tahun 2014.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Berikut ulasannya tentang jagoan 3 raksasa hiburan Korea Selatan seperti dilansir Soompi, Jumat (20/12/2013).

 

YG Entertainment

Logo YG Entertainment

Logo YG Entertainment

Agaknya, YG Entertainment merupakan perusahaan hiburan yang memiliki rencana paling matang melepas artis baru di tahun 2014. Perusahaan hiburan itu mengusung Winner, nama boy band beanggotakan lima personel, yang diharapkan mampu menjadi pemenang di antara para pesaing mereka.

YG memang tak main-main merekrut siapa yang bakal menjadi artis mereka. Para personel Winner merupakan orang-orang berbakat pilihan yang sebelumnya menjadi pemenang pada reality show mereka bertajuk Win : Who Is Next. Pada seleksi ketat tersebut tersaringlah 5 pria yang dianggap paling berbakat yakni Kang Seung Yoon, Lee Seung Hoon, Lagu Min Ho, Nam Tae Hyun, dan Kim Jin Woo yang tergabung pada boy band baru tersebut.

 

JYP Entertainment

logo JYP Entertainment

Logo JYP Entertainment

Tak ingin terkesan main-main, JYP bakal menghadirkan 3 grup baru pada tahun 2014 mendatang. Satu dari ke-3 grup itu bakal dilabeli nama 5 Live. Dia lainnya adalah girl band beranggotakan 6 personel, dan satu boy band yang masih belum diketahui identitasnya.

Perwakilan JYP mengatakan, “Kami akan merilis 1 girl band dan 2 boy band. Kami sedang mempersiapkan nama-nama grup tersebut.”

 

SM Entertainment

Logo SM Entertainment

Logo SM Entertainment

Untuk urusan menghadirkan artis baru, SM Entertainment memang sudah tak diragukan lagi. Selelah sebelumnya meluncurkan boy band Exo yang menuai sukses besar di pasar internasional, kini perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan itu akan segera meluncurkan artis baru.

SM Roockies merupakan jagoan yang akan mereka usung sebagai artis masa depan mengingat umur mereka yang masih tergolong belia. Pihak SM mengatakan mereka belum memutuskan tanggal resmi debut grup vokal tersebut, namun debut itu diperkirakan berlangsung tahun depan. Saat ini SM Roockie masih dalam tahap trainee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya