SOLOPOS.COM - Ahmad Nabil Mubarak. (Instagram @ahmadnabilmubarak.official)

Solopos.com, SOLO-Nama Ahmad Nabil Mubarak menjadi sorotan lantaran suara merdunya membacakan ayat suci Al-Qur’an  di akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina gudono, Sabtu (10/12/2022), simak profilnya berikut ini. Diketahui karier pria yang akrab disapa Nabil itu sudah moncer sebagai qari International.

Dia disebut sebagai duta Indonesia dalam acara tilawah internasional. “Pembacaan ayat suci Al-Qur’an Al Karim oleh Qari kebanggaan Indonesia yang sering menjadi duta Indonesia untuk pembacaan tilawah di tingkat internasional saudaraku Ahmad Nabil Mubarak,” kata MC dalam acara pernikahan Kaesang-Erina dikutip dari tayangan YouTube, Sabtu (10/12/2022).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Profil Ahmad Nabil Mubarak sebagai qari berhias prestasi gemilang. Dia pernah menyabet juara pertama MTQ mahasiswa tingkat nasional di Malang pada 2017. Dia juga menjadi juara terbaik putra kategori tilawah dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-52 pada 4 April 2022.

Baca Juga: Kaesang-Erina Resmi Menikah, Ini Kado Spesial dan Wejangan dari Presiden Jokowi

Selain itu, Nabil juga aktif membagikan kegiatan dan video dirinya membacakan ayat suci Al-Qur’an di Tik Tok dengan akun @nabil_mubaraq. Dia mengemban ilmu di Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Nabil sebelumnya juga menjadi qari dalam acara pengajian Erina.

Dia membacakan QS. Lukman dari ayat 12 yang berisi nasehat orang tua kepada anak. Nabil mengaku bersyukur menjadi bagian acara tersebut. Dia terpilih sebagai qari melalui perkumpulan para ulama.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan Menteri Pratikno dan Basuki Jadi Saksi Nikah Kaesang-Erina

“Di acara ini saya bisa menjadi bagian dari pengisi acara dan bersyukur sekali di tengah kesibukan juga. Tadi pagi dari Jakarta langsung ke sini tampil, luar biasa. Dan Alhamdulillah tampilnya memuaskan,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ini Profil Ahmad Nabil Mubarak Qari Bersuara Emas di Akad Nikah Kaesang-Erina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya