SOLOPOS.COM - Alshad Ahmad. (Instagram @alshadahmad)

Solopos.com, SOLO-Profil dan sosok Alshad Ahmad menjadi sorotan warganet kala beredar kabar dirinya pernah menikah dan bercerai dengan Nissa Asyifa. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Alshad dikabarkan pernah menikahi Nissa dan cerai talak pada 2022. Menurut rumor, Alshad menikahi Nissa pada September 2022 dengan mas kawin Rp3 juta di saat sang mantan sedang hamil 8 bulan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Setelah sang anak lahir, sosok diduga Alshad mengajukan gugatan cerai pada November 2022 dan resmi cerai pada Desember 2022. Berdasarkan putusan cerai yang beredar, pasangan itu bercerai lantaran ketidakcocokan.

Berikut ini profil Alshad Ahmad seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (23/3/2023). Pria bernama lengkap Alshad Kautsar Ahmad, merupakan kelahiran 25 Juni 1995.  Alshad yang berdarah Pakistan-Indonesia ini merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki. Alshad lahir dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti. Ayah Alshad merupakan kakak dari ayah Raffi Ahmad.

Dia memiliki empat kakak perempuan bernama Citra Sadiqah, Putri Sadiqah, Gadis Sadiqah dan Gya Sadiqah.  Alshad pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Bandung. Ia juga memiliki latar belakang pendidikan S-1 di bidang Akuntansi dari Universitas Padjadjaran. Alshad masuk perguruan tinggi itu pada 2013 dan lulus pada 14 Agustus 2018.

Alshad Ahmad memiliki hobi merawat hewan-hewan eksotis, seperti rusa totol, serigala abu-abu, rakun, burung unta, binturong jawa, hingga harimau benggala.

Pada 11 Maret 2022, Alshad Ahmad resmi mempublikasikan hubungan asmaranya dengan seorang penyanyi Indonesia, Tiara Andini.

Alshad mengawali kariernya sebagai seorang pembalap motor. Ia menjadi pembalap sejak tahun 2012 dan memulainya di kelas moge alias motor gede. Tercatat, ia mengikuti coaching clinic di Sirkuit Sentul. Dia pula pernah terjun di ajang bergengsi seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) di tahun 2015 serta pernah menjadi juara 3 dalam Kejuaraan Nasional Superbike

Profil Alshad Ahmad sebagai Youtuber dimulai pada 2019 dengan mengunggah video blog perdananya pada tanggal 17 November 2019 bertajuk Merawat Rupee! Anak Rusa Umur 2 Bulan.  Konten Alshad Ahmad dikenal sebagai saluran YouTube yang berisi tentang konservasi satwa-satwa liar seperti harimau hingga serigala. Salah satu peliharaan satwanya yang terkenal adalah harimau benggala bernama Eshan yang telah ia rawat sejak akhir 2019 di mana Eshan.

Pada 10 Mei 2020, saluran YouTube-nya berhasil meraih satu juta pelanggan. Pada 4 September 2021, Alshad meraih penghargaan pertamanya dalam ajang perhargaan Video Content Creator Awards 2021 sebagai Konten Kreator Satwa Terfavorit yang diselenggarakan oleh GTVl.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya